TribunPekanbaru/

RS Awal Bros Pekanbaru Gelar Senam dan Seminar Osteoporosis Gratis

Kondisi ini dianggap sangat berbahaya karena efek yang dihasilkannya terhadap pergerakan dan gaya hidup pasien.

RS Awal Bros Pekanbaru Gelar Senam dan Seminar Osteoporosis Gratis
tribunpekanbaru/hendri
Komunitas Sayang Jantung dan Diabetes mengikuti kegiatan senam sehat jantung dan diabetes di RSAB Sudirman, Rabu (6/9/2017) pagi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Osteoporosis adalah penyakit yang menyebabkan penipisan dan pelemahan tulang.

Kondisi ini dianggap sangat berbahaya karena efek yang dihasilkannya terhadap pergerakan dan gaya hidup pasien.

Osteoporosis dan pendahulunya, osteopenia (kepadatan tulang yang rendah), dapat menghentikan tingkat kegiatan seseorang dan menurunkan kualitas hidupnya.

Selain itu, para penderita keropos tulang (osteoporosis) juga beresiko terkena patah tulang yang sangat menyakitkan. Mereka akan dengan mudah mengalami cedera tulang meskipun hanya mendapat benturan yang ringan.

Dalam rangka Hari Osteoporosis Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 Oktober, RS Awal Bros Pekanbaru bekerjasama dengan Perkumpulan Wanita Tulang Sehat Indonesia (PERWATUSI) akan menggelar Seminar Awam dengan tema Diet Sehat Tulang Kuat pada Sabtu (21/10).

Menghadirkan dua orang pembicara, yakni dr M Ade Putra SpOT,  dengan judul bersahabat dengan osteoporosis dan dr Imelda Goretti M Gizi, spGK, judul materi diet tepat untuk tulang sehat.

"Acara akan diawali dengan senam osteopororsis dilanjutkan dengan seminar. Peserta senam dan seminar bisa mendapatkan pemeriksaan tulang dan pemeriksaan sirkulasi darah secara gratis,"ujar Kepala Unit Pengembangan RS Awal Bros Pekanbaru, Reny Lisanti,SE, Kamis (12/10). (*)

Penulis: Zul Indra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help