TribunPekanbaru/

Selain Saluang Samalam Suntuak, IPAC Riau Juga Akan Menggelar Acara Randai 

Kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat yang tergabung dalam IKAC maupun IPAC.

Selain Saluang Samalam Suntuak, IPAC Riau Juga Akan Menggelar Acara Randai 
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Jajaran pengurus baru IPAC, berfoto bersama usai mengikuti kegiatan pelantikan, di Aula RRI Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (6/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Puncak kegiatan peringatan hari sumpah pemuda oleh Ikatan Pemuda Ampek Angkek Canduang (IPAC) Riau akan berlangsung pada Sabtu 11 November 2017 mendatang, di Lapangan Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan IPAC Riau ini, H Nizamudin, kegiatan ini sekaligus memeriahkan atau memperingati hari Pahlawan.

"Jadi dua peringatan langsung, sumpah pemuda dan hari pahlawan," jelas Nizamudin Kamis (12/10/2017).

Dalam acara puncak ini, salah satu seni tradisional Minangkabau akan disuguhkan oleh IPAC Riau. Yaitu tari Randai yang sudah sangat dikenal banyak masyarakat, khususnya masyarakat Minangkabau.

Nizamudin menuturkan, pihaknya akan mengundang beberapa tokoh terkemuka yang ada di Riau atau Pekanbaru. Baik itu Gubernur Riau dan jajaran, Pihak Polda Riau, Walikota Pekanbaru, Kadis Pariwisata dan sebagainya.

"Acara ini kita buka untuk umum, bagi seluruh masyarakat Pekanbaru atau Riau, tidak hanya masyarakat Minang, tapi juga masyarakat umum lainnya," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, jelang diselenggarakannya acara puncak peringatan hari sumpah pemuda dan hari pahlawan ini, IPAC Riau lebih dulu membuka kegiatan mereka dengan bagurau saluang samalam suntuak di SMK Taruna Pekanbaru, Jalan Rajawali Sakti, 14 Oktober 2017 besok.

Acara-acara yang digelar IPAC Riau ini turut didukung oleh Ikatan Keluarga Ampek Angkek Canduang (IKAC) Riau, sebagai payung utama IPAC Riau

Saluang Samalam Suntuak mengundang Tukang Saluang En Pc Sutan Rajo Endah dari Batusangkar, dengan anak dendang Sri payokumbuah, Te'ee Payokumbuah dan Eka Patai

Memeriahkan acara, IPAC mengundang seorang Tukang Oyak, Datuak Mangiang Payokumbuah.

Kata Nizamudin, kegiatan ini digelar dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat yang tergabung dalam IKAC maupun IPAC.

"Lebih Khusus lagi dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan seluruh masyarakat Minang yang ada di Riau. Tidak sebatas masyarakat IKAC atau IPAC saja," jelas Nizamudin.

Nizamudin mengimabau, kepada seluruh masyarakat Minang yang ada di Riau, untuk bersama-sama hadir di lokasi acara dalam rangka menyaksikan pertunjukkan musik khas Minang Kabau tersebut. (dri)

Tags
IPAC
randai
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help