TribunPekanbaru/

Terhenyuh Lihat Pengungsi Banjir Desa Mumpa, Ketua PMI Inhil Intruksikan Dirikan Dua Tenda Khusus

Wanita yang akrab disapa ikha ini pun semakin nampak haru setelah melihat ibu dan anak serta bayi pengungsi

Terhenyuh Lihat Pengungsi Banjir Desa Mumpa, Ketua PMI Inhil Intruksikan Dirikan Dua Tenda Khusus
KominfoInhil
Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan menyapa anak - anak korban banjir Desa Mumpa di pengungsian.

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMPULING – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir, Hj Zulaikha Wardan sepertinya benar – benar terhenyuh saat melihat langsung kondisi pengungsi banjir Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Kamis (12/10/2017) sore.

Wanita yang akrab disapa ikha ini pun semakin nampak haru setelah melihat ibu dan anak serta bayi pengungsi yang masih berada di bawah 1 tenda bergabung dengan pengungsi lain.

Tak tahan melihat hal tersebut, Bunda Paud Inhil ini segera berkoordinasi dan mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil untuk membangun dua tenda khusus untuk ibu dan anak.

“Mereka sendiri (ibu-ibu pengungsi) ingin masih bersatu disini bersama keluarga lainnya. Tapi demi kesehatan mereka khususnya bayi, makanya kita koordinasikan langsung dengan BPBD agar dapat membangunkan 2 tenda lagi dan ibu-ibu ini sudah paham. Alhamdulillah BPBD bersedia dan akan segera membangunkan 2 tenda,” ucap Ikha di sela kunjungannya.

Selain meninjau keadaan para pengungsi, pada kesempatan itu Zulaikha juga menyerahkan bantuan dari PMI Inhil berupa perlengkapan bayi dan susu.

Tak cuma itu, Zulaikha juga menitipkan sejumlah uang dari kantong pribadinya ke Ketua PKK Kecamatan Tempuling agar dapat dibelikan ayunan bagi keperluan pengungsi balita.

“Dengan sedikit bantuan ini, semoga dapat meringankan dan membantu derita saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Desa Mumpa ini. Semoga mereka juga diberi ketabahan atas musibah yang datang ini,” ucap Ikha.

Menanggapi intruksi Ketua PMI Inhil tersebut, Kepala BPBD Inhil, H Yuspik yang mendampingi langsung kunjungan Ketua PMI Inhil, tanpa mengulur waktu langsung mendirikan 2 tenda yang diminta.

Baca: Duh, Satu Keluarga Korban Banjir Ini Menolak Di Evakuasi BPBD Inhil

Bukan cuma itu, menurutnya, mobil WC Umum juga telah bergerak ke Posko Pengungsi dari Bagian Perlengkapan Pemkab Inhil di Tembilahan.

“Ya, sore ini juga kita akan dirikan 2 tenda yang khusus digunakan bagi ibu dan anak. Dari koordinasi kita tadi bersama ibu Zulaikha, mobil WC Umum juga akan segera datang kesini, sore ini juga,” kata Yuspik.(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help