TribunPekanbaru/

Pilkada Serentak

Baru Empat Partai yang menyerahkan Salinan Syarat Pendaftaran ke KPU Pelalawan

Berkas dari Partai Perindo, Partai Nasdem, dan PAN masih ada kekurangan pada kelengkapan Kartu Tanda Anggota (KTA).

Baru Empat Partai yang menyerahkan Salinan Syarat Pendaftaran ke KPU Pelalawan
internet
Komisi Pemilihan Umum

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Hingga Jumat (13/10), baru empat Partai Politik (Parpol) yang menyerahkan salinan persyaratan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan. Batas penyerahan dokumen hingga 16 Oktober mendatang.

Ketua KPU Pelalawan, Nasarudin US, kepada tribunpekanbaru.com, menyatakan pihaknya telah menerima dokumen fisik dari empat partai sejak dibuka. Diantaranya Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dari keempat yang telah menyerahkan, baru satu partai yang kita terima yakni PDI Perjuangan. Sedangkan tiga lagi dikembalikan," beber Nasarudin US, Jumat (13/10).

Diterangkannya, berkas dari Partai Perindo, Partai Nasdem, dan PAN masih ada kekurangan pada kelengkapan Kartu Tanda Anggota (KTA). Dokumen fisik yang diberikan harus sesuai dengan jumlah yang ada pada Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) yang telah didaftarkan pengurus pusat dari masing-masing partai.

KPU Pelalawan masih menunggu hingga 16 Oktober mendatang bagi Parpol yang belum menyerahkan berkasnya. Meski hari Sabtu dan Minggu tercatat sebagai hari libur, namun pihaknya tetap melayani seperti biasanya sesuai jam kantor.

"Untuk hari terakhir kita buka selama 1x24 jam hingga jam 23.59 wib. Itu sesuai dengan arahan PKUP," tukasnya.

Tags
partai
KPU
Penulis: johanes
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help