TribunPekanbaru/

Pembahasan RTRW Riau di Jakarta, Anggota DPRD Sebut Tak ada Masalah

Agenda pembahasan rancangan Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) tengah berlangsung di Kemendagri Jakarta.

Pembahasan RTRW Riau di Jakarta, Anggota DPRD Sebut Tak ada Masalah
Internet
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Agenda pembahasan rancangan Perda Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) tengah berlangsung di Kemendagri Jakarta.

Pembahasan dilakukan sepanjang 15 hari terhitung sejak pertama dikali diajukan, yakni pada hari ini, Jumat (13/10/2017).

Disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi Riau Suhardiman Amby, proses pembahasan yang dilakukan adalah evaluasi naskah ranperda oleh kemendagri.

Dia mengatakan, sejauh ini tak ada persoalan berarti terkait evaluasi dilakukan oleh kemendagri terhadap ranperda tersebut.

"Tak ada masalah. Sekarang kan sedang dievaluasi di Jakarta. Ada beberapa poin memang menjadi persoalan dalam ranperda tersebut yang kiranya penting untuk dibahas," ungkap Amby.

Dipaparkannya juga, beberapa persoalan yang jadi pokok evaluasi di Kemendagri diantaranya adalah masalah tapal batas antar provinsi.

Diakui Amby, pihaknya hanya bisa menunggu hasil evaluasi dikeluarkan setelah 15 hari kedepan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca: Gadis Pemberani ini Berjalan Setelah Mil ke Rumahnya Dengan Tangan Nyaris Terputus

"Menurut aturan kan evaluasi dilakukan paling lama sampai 15 hari. Jadi, sementara ini kita menunggu hasilnya saja dulu," pungkasnya. (Mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help