TribunPekanbaru/

Pustaka DPRD Bengkalis Juara II Pustaka Khusus Terbaik se Provinsi Riau

Dalam ajang perlombaan perpustakaan khusus ini diikuti sejumlah perpustakaan milik perusahan Swasta, LSM, maupun pepustakaan

Pustaka DPRD Bengkalis Juara II Pustaka Khusus Terbaik se Provinsi Riau
lifehack.org
Membaca Komik. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Perpustakaan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bengkalis berhasil meraih prestasi sebagai perpustakaan khusus terbaik kedua se Provinsi Riau. Prestasi ini diperoleh dari perlombaan perpustakaan khusus tingkat provinsi di Pekanbaru, Kamis (12/10) kemarin.

Dalam ajang perlombaan perpustakaan khusus ini diikuti sejumlah perpustakaan milik perusahan Swasta, LSM, maupun pepustakaan milik instansi pemerintahan di seluruh kabupaten dan kota yang ada di provinsi Riau.

"Dalam kegiatan yang di taja Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi kemarin kita berhasil meraih peringkat kedua pustaka terbaik, " ungkap Azmi Rozali Anggota DPRD Bengkalis yang mempersentasikan Pustaka DPRD Bengkalis kemarin, Jumat (13/10) Pagi.

Menurut dia, keberhasilan ini diraih setelah bersaing dengan belasan pustaka lainnya. "Alhamdullah kita bisa unggul dari perpustakaan lainnya. Sementara yang juara satunya Perpustakaan Bank Riau, " ungkap Azmi.

Azmi mengungkapkan, penilain yang dilakukan oleh pihak BPAD diantaranya terkait legalitas pustaka, jumlah koleksi buku, luas ruangan serta kenyamanan membaca dan partisipasi masyarakat. Selain itu perpustakaan ini juga di persentasikan profil pustaka masing masing sebelum penilaian kemarin.

"Pepustakaan DPRD Bengkalis ini cukup unggul dari perpustakaan lainya dari jumlah buku. Sejak berdiri tahun 2008 lalu jumlah koleksi sudah mencapai 2.700 buku, " ungkapnya.

Azmi mengatakan, perpustakaan DPRD Bengkalis saat ini merupakan pepustakaan Khusus terbaik di Kabupaten Bengkalis. "Kalau di Bengkalis kita merupakan Pepustakaan terbaik di luar perpustakaan daerah Bengkalis, " jelasnya.

Baca: Mahasiswi ini Jatuh dari Tebing 60 M dan Meninggal Setelah Meminta Orang Memfoto Lompatannya

Kedepan guna menujang fungsi pepustakaan DPRD Bengkalis, Azmi yang merupakan pembina pustaka DPRD ini berencana akan membuat kegiatan melibatkan mahasiswa di pepustakaan DPRD Bengkalis. Hal ini bertujuan agar mahasiswa di Bengkalis mengetahui ada referensi alternatif selain pepustakaan daerah Bengkalis yang ada saat ini.

"Sebenarnya di pustaka DPRD ini banyak referensi buku yang berasal dari penulis terkenal di Dunia yang bisa di baca di sini. Sehingga dapat menjadi alternatif bagi mahasiswa kita," tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help