TribunPekanbaru/

Simpan di Dalam Bros Kain, Seorang Pengedar Sabu di Tualang Dicokok Polisi

TS diketahui sering melakukan transaksi jual beli narkotika di seputaran desa Perawang.

Simpan di Dalam Bros Kain, Seorang Pengedar Sabu di Tualang Dicokok Polisi
Shutterstock
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Mayonal Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Seorang pria, TS (34) diciduk Satres Narkoba Polres Siak, Rabu (11/10/2017) di Jalan Bina Karya Desa Tualang, KecamatanTualang, Perawang Kabupaten Siak.

TS diketahui sering melakukan transaksi jual beli narkotika di seputaran desa Perawang.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah melalaui Kasat Narkorba AKP Aden Bachtiar mengatakan, TS tidak mengetahui ketika tim yang dipimpinnya tiba-tiba menciduk TS. Pihaknya juga langsung menggeledah badan TS sehingga ditemukan satu paket kecil Narkotika diduga jenis sabu-sabu.

"Kami mendapatkan informasi ini dari masyarakat. Sehingga kami melakukan peyelidikan di TKP," kata AKP Aden Bachtiar, Jumat (13/10/2017).

Saat pihaknya melakukan penangkapan, kata dia, TS tidak memberikan perlawanan. Apalagi pihaknya juga mendapatkan barang bukti yang disimpan TS di dalam kantongnya.

Tidak sampai disitu saja, AKP Aden Bachtiar dan tim melakukan penggeladahan di rumah TS. Tidak mengherankan, di rumah itu polisi menemukan 1 paket besar narkotika sejenis sabu-sabu.

Benda seperti bubuk kristal itu disimpan di dalam bross kain, dan diletakkan di bagian dapur rumah. Temuan itu membuat Satres Narkoba Polres Siak terus mengembangkan dari mana asal usul barang haram yang dimiliki TS tersebut.

"Kemudian kami membawa pelaku dan barang bukti di Polres Siak, untuk proses lebih lanjut," kata dia.

Baca: Gadis Pemberani ini Berjalan Setelah Mil ke Rumahnya Dengan Tangan Nyaris Terputus

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 paket besar diduga Narkotika jenis sabu -sabu dengan berat kotor 2,8 gram. Kemudian 2 paket kecil diduga Narkotika jenis sabu dengan berat kotor 0,2 gram. Ditanbah 5 plastik nening pembungkus sabu, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio warna hitam - merah Nopol BM 3301 YG, 1 unit Ponsel Samsung warna hitam dan 1lembar bross kain warna coklat.

"Kita akan terus mengembangkan kasus ini, dan mudah-mudahan bisa melacak asal usul barang," kata dia. (myo)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help