TribunPekanbaru/

Simpati Terus Berdatangan Kepada Korban Banjir Desa Mumpa

Juga beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Tempuling juga tampak menunjukan simpatinya kepada masyarakat,

Simpati Terus Berdatangan Kepada Korban Banjir Desa Mumpa
IST
Bantuan logistik yang akan disalurkan kepada korban banjir Desa Mumpa beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMPULING – Simpati terus berdatangan dari berbagai pihak terhadap masyarakat korban banjir Desa Mumpa, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang saat ini masih berada di posko tanggap darurat Desa Mumpa.

Hingga hari ini, Jum’at (13/10/2017), tercatat sudah berbagai intansi dan pihak terkait baik itu dari Kabupaten Inhil maupun Provinsi Riau mengunjungi korban banjir dan memberikan bantuannya, antara lain ada Bupati Inhil, PMI Inhil, BPBD Inhil, Dinkes Inhil, Dinsos Inhil, BPBD Provinsi Riau, Dinkes Provinsi Riau dan lainnya, selain itu organisasi kemasyarakatan serta pemuda juga datang memberikan bantuannya.

Begitu juga beberapa perusahaan yang ada di Kecamatan Tempuling juga tampak menunjukan simpatinya kepada masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh PT Sumatera Riang Lestari (SRL), Kamis, (12/10/2017) sore.

Perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Mumpa ini menunjukkan keprihatinannya dengan mendistribusikan 700 Kg beras dan 70 kotak mie instan pada korban yang berada di posko pengungsian.

Bantuan diserahkan langsung oleh Raslin Situmeang, Sektor Manajer PT SRL Sektor Bayas kepada Kepala Desa Mumpa, Jumrani Mustapa dan disaksikan langsung Kepala BPBD Inhil, Yuspik SH, Koordinator CD PT SRL, Dwi Murjito dan beberapa perwakilan desa yang turut hadir.

Kepala Desa Mumpa, Jumrani Mustapa, mengapresiasi kepedulian manajemen PT SRL atas musibah yang menimpa warganya, mewakili warga Mumpa, Jumrani mengucapkan terimakasih atas bantuan PT. SRL.

“Bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi warga yang sedang kebanjiran,” ucap Jumrani.

Pernyataan senada juga disampaikan Yuspik, SH, Kepala BPBD Inhil yang sekaligus bertindak sebagai kepala pos penanganan banjir. Mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil dirinya mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT SRL terhadap musibah banjir warga Desa Mumpa ini.

“Kami mengharapkan perusahaan tidak hanya memberikan bantuan ketika banjir, namun juga ikut membantu untuk mengatasi dan mencegah banjir tahunan ini,” ucap Yuspik.

Apa yang diungkapkan Kepala BPBD Inhil pun langsung direspon oleh Raslin Situmeang, mewakili pihak PT. SRL.

Raslin menyebutkan bahwa perusahaan akan tetap komit untuk membantu masyarakat, termasuk dalam pencegahan banjir yang hampir setiap tahun terjadi.

Curah hujan yang cukup tinggi sejak sepekan terakhir ini telah menyebabkan pemukiman warga di Parit 6 sampai Parit 9 Dusun Cabang Galah Desa Mumpa Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir digenangi air.

Akibatnya, debit air yang tinggi hingga mencapai sekitar 1 meter membuat sekitar 70an Kepala Keluarga (KK) terpaksa dievakuasi di tenda-tenda darurat yang didirikan Pemkab Inhil melalui BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Inhil di halaman Kantor Desa Mumpa sejak hari Senin, (9/10/2017) lalu.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help