TribunPekanbaru/

Sudah Tersangka dan Ditahan, Pemko Proses Pemberhentian Sementara Mantan Kabid Pertamanan

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang memproses pemberhentian sementara kepada salah seorang Kabid Pertamanan berinisial M.

Sudah Tersangka dan Ditahan, Pemko Proses Pemberhentian Sementara Mantan Kabid Pertamanan
NET
Ilustrasi

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sedang memproses pemberhentian sementara kepada salah seorang Kabid Pertamanan berinisial M.

Sebab saat ini yang bersangkutan tersangkut masalah hukum dugaan korupsi proyek pengadaan lampu penerang jalan. Sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan segera ditahan.

"Kita akan kirimkan surat ke Kejati, kemungkinan surat itu akan kita dikirimkan Senin atau Selasa mendatang," kata Kabid Disiplin Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Fajri Adha, Jum'at (13/10) seraya menyebut isi surat tersebut adalah surat permintaan belasan dari pihak kejaksaan untuk mengirimkan bukti surat penahanan kepada yang bersangkutan.

"Surat dari kejaksaan itulah nanti yang kita jadikan sebagai dasar bagi kita untuk memproses surat pemberhentian sementara sebagai PNS kepada yang bersangkutan," imbuhnya.

Setelah menerima surat balasan dari Kejati kata Kabid Dispilin, pihaknya akan memproses secara administarasi. Nanti, yang bersangkutan diberhentikan sementara dari ASN.

"Sesuai PP Nomor 11 tahun 2017 tentang peraturan PNS, bahwa PNS yang ditahan akan diberhentikan sementara," katanya.

Fajri menambahkan, saat pemberhentian sementara telah dilakukan. M hanya menerima gaji sebesar 50 persen pada bulan pertama. Dibulan selanjutnya tidak menerima gaji.

"Diawal menerima 50 persen, kemudian tidak terima gaji. Itu setelah SKnya keluar. Berapa lama SK keluar tergantung surat dari Kejati. Jika surat sudah ada maka akan kita proses," katanya.

Seperti diketahui, penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menjemput tersangka M ke rumahnya, Jumat (13/10/2017) pagi, tersangka kasus Dugaan Tipikor Pengadaan Lampu Sorot Pemko Pekanbaru ini akhirnya mendatangi Kejati Riau, Jumat pagi.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help