TribunPekanbaru/
Home »

Video

Inhil

VIDEO: Pusat Latihan Kaligrafi di LPTQ Inhil Menoreh Prestasi Porsadin Tingkat Nasional

Dua anak terbaik Inhil itu adalah Aribah dan M Fadli Saputra, keduanya akan mewakili Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Dua anak jati Indragiri Hilir (Inhil) ini tampak serius dan cekatan saat Tribun Pekanbaru mengunjungi dan menyaksikan latihan rutin kaligrafi yang mereka laksanakan di Sekretarian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (11/10/2017) sore.

Dua anak terbaik Inhil itu adalah Aribah dan M Fadli Saputra, keduanya akan mewakili Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Tingkat Nasional di Pasuruan Jawa Timur pada Pertengahan November Ini.

Sebelumnya, Aribah dan M Fadli berhasil menjuara cabang kaligrafi Porsadin II tingkat Provinsi Riau yang digelar di Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu.

Untuk menghadapi ajang tingkat nasional tersebut, Mustafa selaku instruktur kaligrafi di LPTQ Inhil menuturkan, anak didiknya ini terus melakukan latihan rutin setiap hari, meskipun diluar jadwal rutin latihan yang telah ditetapkan.

“Setiap hari latihan, meskipun bukan jadwal latihan anak – anak sangat semangat dan terus datang, Karena kita juga mempersiapkan untuk MTO tingkat Kabupaten nanti. Kalau jadwal tetap pada malam Jumat dan Minggu,” ungkap Mustafa.

Yuk kita intip bagaimana mereka berlatih kaligrafi pada video diatas:

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help