TribunPekanbaru/

Demo SPSI Riau

Video: Bawa Spanduk Berisi Tuntutan, Massa K-SPSI Riau Longmarch ke Bundaran Tugu Zapin

Mereka tiba di titik kumpul dengan menggunakan berbagai macam kendaraan serta dengan baju khasnya yang berwarna hijau.

Laporan Zurianti Rukmana, Mahasiswa UIN Suska Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Massa Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Riau datang ke bundaran Tugu Zapin di kawasan Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Senin (23/10/2017), dengan melakukan longmarch.

Mereka tiba di titik kumpul dengan menggunakan berbagai macam kendaraan serta dengan baju khasnya yang berwarna hijau.

Sebagian massa ada yang membawa atribut, poster serta bendera organisasi.

Selain itu, terdapat mobil bak terbuka yang mengangkut pengeras suara juga bersiap di lokasi serta lagu-lagu penyemangat aksi diputar kencang lewat pengeras suara dari dua mobil tersebut.

Sementara itu, beberapa jumlah spanduk berukuran besar yang berisi tuntutan Tolak SK.5322/MenLHK-PHPL.1/10/2017 di depan Kantor Gubernur Riau serta tuntutan-tuntutan lainnya.

Sebelumnya, hari ini, Senin (23/10/2017), akan berlangsung aksi demo ribuan orang anggota DPD K-SPSI Riau terkait Permen LHK 17/2017 tentang Tanaman HTI yang dinilai telah merugikan pertumbuhan ketenagakerjaan di Riau.

Baca: Senin Ini Ada Unjuk Rasa Ribuan Anggota SPSI di Jalan Sudirman, Ini Dia Jalur Alternatif

Baca: Video: Inilah Penampakan Pasukan Pengamanan Demo Akbar SPSI Riau di Kantor Gubri

Baca: Gaya Hidup yang Cetar Bikin Netizen Kepo, Syahrini Ungkap Sumber Penghasilannya

Terkait aksi demo ini, pada Minggu (22/10/2017), Direktur PT RAPP Muhammad Ali Shabri, mengeluarkan surat nomor 190/RAPP-DIR/X/2017 yang ditujukan kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K-SPSI) Provinsi Riau di Pekanbaru.

Dalam surat itu disebutkan, sehubungan dengan pembatalan SK RKU PT Riau Andalan Pulp and Paper (PT. RAPP) sesuai SK Pembakalan No. SK.5322/MenLHK-UHP/HPL. 1/1/2017 tanggal 16 Oktober 2017 dan proses konsultasi PT RAPP dengan pihak Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan masih berjalan sampai saat ini serta arahan Sekjen Kemen LKH pada kunjungan tanggal 20 Oktober 2017, maka pada kesempatan ini kami menghimbau agar Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Provinsi (DPD K-SPSI Provinsi Riau) menjaga suasana tetap kondusif dengan tidak melakukan aksi unjuk rasa.

Surat imbauan ini ditembuskan ke Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Sekjen Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Dirjen Direktorat Pengelolaan Hutan dan Produksi Lestari, Gubernur Riau, Kapolda Riau, Bupati Pelalawan, Kapolresta Pekanbaru, DPP K-SPSI dan Asosiasi Serikat Pekerja Riau Komplek. (*)

Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help