TribunPekanbaru/

Porprov 2017

Selain Pemkab, Plt Ketua KONI Rohul Juga Janjikan Ini Bagi Atlet Peraih Medali

Sebagai motivasi kepada atlet, KONI Rohul juga akan memberikan uang tunjangan selama satu tahun kepada atlet berprestasi.

Selain Pemkab, Plt Ketua KONI Rohul Juga Janjikan Ini Bagi Atlet Peraih Medali
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
atlet porprov rohul 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN-  Sebanyak 230 kontingen asal Rokan Hulu (Rohul) terdiri 171 atlet serta 59 official, pelatih dan tenaga medis yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Riau 2017 di Kabupaten Kampar resmi dilepas Wakil Bupati Rohul H. Sukiman dan didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohul Indra Gunawan di lapangan Kantor Bupati, Kamis pagi (26/10/2017).

Pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI Rohul, Indra Gunawan mengatakan sebelum diberangkatkan 171 atlet Rohul dari 18 cabang olahraga (Cabor) sudah mengikuti training center (TC) penuh selama 15 hari.

Dirinya menargetkan perolehan medali akan sesuai target, yakni 20 emas, 20 perak, dan 30 perunggu.

Saat ditanya apa saja cabor yang berpotensial meraih mendali, ia menambahkan cabor yang potensial meraih medali sendiri, seperti Silat, Karate, Takraw,‎ Balap Motor, dan lainnya.

Indra mengaku, sebagai motivasi kepada atlet, KONI Rohul juga akan memberikan uang tunjangan selama satu tahun kepada atlet berprestasi.

Untuk peraih medali emas, pihaknya akan memberi Rp 1 juta per bulan kepada atlet tersebut, medali perak 750 ribu per bulan, dan medali perunggu 500 ribu per bulan.

"Ini bentuk motivasi KONI Rokan Hulu kepada atlet, semoga bisa meraih medali sebanyak-banyaknya, dan bisa mengharumkan nama Rohul," harapnya.

Ujang Lurah sapaan akrabnya mengungkapkan, 18 Cabor yang diikuti kontingen Rohul, seperti Sepak Bola, Bola Basket, Bola Volly, Karate, Renang, Silat, Catur, Balap Motor, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Takraw, Tinju, Panjat Tebing, Bulu Tangkis,‎ Tarung Derajat, Cabor PABBSI, Atletik,‎ Selam, dan Futsal.

Untuk penginapan atlet‎ Rohul, kata Ujang Lurah, semua fasilitas sudah disiapkan oleh Panitia Porprov Riau. KONI Rohul sendiri sudah meninjaunya, dan dianggap layak untuk tempat tinggal sementara atlet Rohul.

"Jaga stamina, raih sebanyak-banyak mendali," tutupnya.

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help