TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Aliansi KAMPAK Demo Kantor Bupati dan DPRD Rohul, Mahasiswa Sampaikan 6 Tuntutanya

Aksi damai yang mereka lakukan adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan kampus UPP yang tidak lagi mendapatkan dana hibah.

Aliansi KAMPAK Demo Kantor Bupati dan DPRD Rohul, Mahasiswa Sampaikan 6 Tuntutanya
TribunPekanbaru/Donny Kusuma

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN-‎ Puluhan mahasiswa Universitas Pasirpangaraian (UPP) tergabung di Aliansi Keluarga Mahasiswa Peduli Akan Kampus (KAMPAK) menggelar aksi damai di kantor Bupati dan Kantor DPRD Rokan Hulu (Rohul), Rabu siang (1/11/2017).

Dimana, Pada aksi damai di gerbang Kantor Bupati Rohul, tersebut puluhan mahasiswa sedikitnya menyampaikan enam tuntutan.

Koordinator Aksi Ilham Al Amin mengaku, aksi damai yang mereka lakukan adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan kampus UPP yang tidak lagi mendapatkan dana hibah.

Menurutnya, dalam hal ini Pemkab Rohul dinilai tidak komitmen dalam memajukan dunia pendidikan, mahasiswa juga menilai Bupati Rohul Suparman tidak aspiratif.

Ia menambahkan, ada enam tuntutan aksi damai Aliansi KAMPAK di Kantor Bupati, yakni Pertama, mahasiswa meminta Pemkab Rohul untuk merealisasikan kembali dana hibah untuk kampus UPP.

Selanjutnya, Kedua, mahasiswa meminta ke Pemkab Rohul untuk memberikan kembali beasiswa kepada mahasiswa UPP.

Ketiga, mahasiswa meminta Pemkab Rohul untuk memprioritaskan pembangunan di UPP.

Ke empat,‎ meminta Pemkab Rohul untuk memberikan secara merata anggaran organisasi mahasiswa Rohul.

Kelima, meminta Pemkab Rohul maupun Bupati Rohul mengklariļ¬kasi isu pengendalian proyek dan jabatan di system pemerintahan Kabupaten Rohul.

Dan terakhir, ke enam, mahasiswa menegaskan akan komitmen pemerintah daerah dalam menuntaskan permasalahan perusahaan perusak lingkungan di Kabupaten Rohul.

"Kita meminta kepada pemerintah dan pihak DPRD untuk memenuhi tuntutan kami," terangnya

Saat Aksi damai Aliansi KAMPAK tidak mendapatkan tanggapan dari pihak Pemkab Rohul. Tidak satu pun pejabat yang menemui mereka di gerbang Kantor Bupati Rohul.

Karena aksinya tidak ditanggapi, puluhan massa selanjutnya bergerak ke Kantor DPRD Kabupaten Rohul untuk menyampaikan enam tuntutan sama.(*)

Tags
demo
Rohul
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help