TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Truk Terperosok Akibat Jembatan Tak Kuat Menahan Beban, Akses Lima Desa Ini Terganggu  

Pihaknya sudah menemui pihak KUD terkait jembatan kayu yang rusak akibat tak kuat menahan beban truk tersebut.

Truk Terperosok Akibat Jembatan Tak Kuat Menahan Beban, Akses Lima Desa Ini Terganggu  
TribunPekanbaru/Donny Kusuma

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Rokan Hulu (Rohul) bersama pihak Koperasi Unit Desa (KUD) akan bersama memperbaiki ‎jembatan kayu di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan.

Sebelumnya, jembatan di atas aliran Sungai Kuning, menghubungkan lima desa di Kecamatan Kepenuhan tersebut rusak setelah truk tronton mengangkut‎ sekira 500 sak pupuk terjungkal di jembatan kayu tersebut, pada Rabu (11/10/2017) lalu.

Jembatan rusak akibat tidak dapat menahan bobot truk tronton yang diakui warga mengangkut pupuk untuk KUD.

Akibatnya, akses warga lima desa‎ di Kecamanatan Kepenuhan seperti Desa Kepenuhan Raya, Desa Kepenuhan Baru, Desa Kepenuhan Makmur, Desa Kepenuhan Sei Mandian dan Desa Kepenuhan Sejati terganggu.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton ST, MT, melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Rohul Romi Kartika ST, mengungkapkan, pihaknya sudah menemui pihak KUD terkait jembatan kayu yang rusak tersebut.

‎Ia menambahkan, dari pertemuan tersebut, pihak KUD siap memperbaiki jembatan kayu tersebut.

Sedangkan Dinas PUPR Rohul yang akan menyediakan besi H untuk gelagarnya atau dasar jembatan,melalui kegiatan penunjukan langsung atau PL perubahan.‎

"Untuk ABT atau tiang tengahnya akan dibantu pihak KUD. Kita hanya sediakan besi gelagarnya saja," katanya, Jumat (3/11/2017).

Lebih lanjut dijelaskanya, saat ini jembatan tetap bisa dilewati oleh masyarakat, namun tidak bisa mobil bermuatan besar, pasalnya jembatan masih diperbaiki sementara.

"Secepatnya akan kita lakukan perbaikan, karna ini menyangkut aktivitas masyarakat sekitar," ungkapnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help