TribunPekanbaru/

Backing Hiburan Malam Hingga Berurusan di KPK, Suparman Ungkap Kisahnya Hingga Jadi Bupati Rohul 

Belum lama dilantik, dirinya mengaku, harus berurusan dengan Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) dan dijebloskan ke penjara.

Backing Hiburan Malam Hingga Berurusan di KPK, Suparman Ungkap Kisahnya Hingga Jadi Bupati Rohul 
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Suparman beri sambutan di acara temu ramah Bupati Rohul‎ dengan Pengurus Ormas, LSM dan OKP di pendopo rumah dinas Bupati, Senin malam (6/11/2017). 

Laporan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN-‎ Sedikit orang yang tahu bagaimana kehidupan H. Suparman, S.Sos, M.Si, semasa menjadi mahasiswa hingga jadi Bupati Rokan Hulu (Rohul) saat ini.

Hal itu terungkapkannya saat memberikan sambutan di acara Temu Ramah Bupati Rohul‎ dengan Pengurus Ormas, LSM dan OKP di pendopo rumah dinas Bupati, Senin malam (6/11/2017).

Dalam acara yang diprakarsai oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Rohul, Bupati Suparman ‎bercerita bagaimana dirinya mengawali karirnya melalui organisasi mahasiswa Gabungan Aksi Mahasiswa dan Alumni Riau (GAMARI) yang dibentuknya. Saat itu hanya beranggota 30 mahasiswa.

Selama menjadi Ketua GAMARI, Bupati Suparman memikirkan bagaimana agar adik-adiknya bisa terus kuliah tanpa mengharapkan kiriman dari orang tuanya lagi.

Dirinya bersyukur, sejumlah adik-adiknya yang tergabung di GAMARI sudah menjadi orang sukses saat ini.

Seperti Kelmi Amri dan Syahril Topan sebagai Ketua DPRD dan Anggota DPRD Rohul, Jenewar Efendi yang saat ini menjadi Direktur Utama Perusda Rokan Hulu Jaya, Nelson, dan lainnya.

Namun organisasi mahasiswa ini lambat laun bubar dengan sendirinya. Ia pun memilih bergabung di sebuah LSM dan besar di lembaga tersebut. Saat itu, Suparman mengaku, banyak musuh.

Namun dari lembaga itu pula lah dirinya banyak mengenal orang penting di Provinsi Riau, mulai pejabat, preman, hingga penjual narkoba. Selanjutnya ia mengubah arah haluan, dan berteman dengan para golongan elite.

Lebih lanjut diakuinya, ia sempat membacking tempat hiburan malam. Namun demikian, ia tidak pernah mencicipi yang namanya narkoba, minuman keras, termasuk rokok.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help