TribunPekanbaru/

Suka Make Up dan Menulis, Gadis Cantik Asal Pekanbaru Ini Tertarik Jadi Beauty Blogger

Dari hobinya yang kini menjadi sebuah pekerjaan sampingan itu, ia bisa mandiri dalam memenuhi kebutuhannya sendiri.

Suka Make Up dan Menulis, Gadis Cantik Asal Pekanbaru Ini Tertarik Jadi Beauty Blogger
istimewa
Tiffani Kumala 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Siapa sangka, hanya berawal dari iseng-iseng belaka, kini gadis cantik bernama Tiffani Kumala ini bisa dibilang cukup profesional dalam dunia make up (tata rias).

Sudah sejak 2 tahun belakangan, alumni jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmi Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau ini menggeluti profesi sampingannya sebagai make up artist (MUA).

Dikatakan perempuan kelahiran Pekanbaru 7 Mei 2017 yang akrab disapa Fani, dia sudah jatuh cinta pada dunia make up sejak masih duduk dibangku SMA.

Saat itu, ia yang juga aktif sebagai salah seorang anggota cheers SMA, ketika mengikuti lomba dan harus di-make up, ia selalu minta giliran terakhir.

"Dari sana aku lihat cara make up itu gimana. Kok waktu itu kayaknya asyik. Akhirnya aku iseng coba-coba dan belajar make up sendiri di rumah pakai alat make up mama, karena aku nggak punya," ungkap dia saat berbincang dengan Tribun, Selasa (7/11/2017).

Padahal disebutkan Fani, dia sendiri sebenarnya tergolong anak yang cukup tomboy dan tidak pandai ber-make up.

Sampai pada akhirnya mulai bermunculan beauty vlogger di YouTube, ia pun belajar make up secara otodidak mengikuti video tutorial yang ada.

Selang beberapa waktu kemudian ungkap Fani, ia pun memberanikan diri untuk mencoba merias teman-teman dekatnya terlebih dahulu.

"Ternyata aku mendapat respon yang baik. Mulai banyak yang suka minta make up-in sama aku. Akhirnya aku perdalam dunia make up ini dengan belajar private di salah satu make up artist pekanbaru," sebut dia.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help