TribunPekanbaru/

Bupati Rohul Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Saat Pelantikan Pengurus BEM dan DPM UPP

Setelah tamat tidak berharap bekerja, namun bagaimana alumni bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Bupati Rohul Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Saat Pelantikan Pengurus BEM dan DPM UPP
TribunPekanbaru/Donny Kusuma
Bupati Rohul foto bersama mahasiswa UPP 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M.Si menghadiri pelantikan‎ pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Pasirpangaraian (UPP), Rabu (8/11/2017).

Dimana, Gubernur BEM UPP Anton Adi Putera dan pengurus BEM periode 2017-2018, serta Ketua DPM UPP Yolanda Pernando dan pengurus DPM periode 2017-2018 dilantik oleh Rektor UPP Dr. Adolf Bastian M.Pd di aula kampus UPP di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan Seminar Peran Mahasiswa Percepatan Pembangunan Desa dan Penataan Kota oleh Bupati Rohul Suparman. Pada seminar, Bupati memaparkan program pembangunan yang sudah dilakukan dan akan dilakukan Pemkab Rohul ke depan.

Pada sambutannya, ‎Bupati Rohul Suparman juga mengajak mahasiswa UPP untuk ikut berperan dalam percepatan pembangunan desa dan perkotaan di Kabupaten Rohul ke depan.

Suparman juga mengharapkan, kampus menjadi tempat menimba ilmu pengetahuan sebanyak-banyaknya dan berkualitas, sebab‎ Indonesia membutuhkan SDM berkualitas.

Bukan itu saja, dirinya berharap kampus UPP bisa mencetak SDM berkualitas, termasuk calon Bupati Rohul ke depan, sebagai calon penggantinya kelak.

"Maka kepada pihak universitas, bimbinglah generasi muda sebagai pengganti saya, sehingga lebih baik dari saya di masa yang akan datang," pintanya.

Untuk mahasiswa, Suparman meminta, setelah tamat tidak berharap bekerja, namun bagaimana alumni bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Untuk itulah, ia mengajak mahasiswa UPP belajar menjadi pengusaha meski masih duduk di bangku kuliah, sebab hal itu pernah dilakukan semasa remaja.‎

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help