TribunPekanbaru/

Disdik Bengkalis Serahkan Bantuan APE Tiga TK di Bengkalis

Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis menyalurkan bantuan kepada sejumlah Taman Kanak Kanak (TK) di kota Bengkalis

Disdik Bengkalis Serahkan Bantuan APE Tiga TK di Bengkalis
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Bunda Paud Bengkalis Kasmarani Amril saat bersama anak anak TK Negeri 1 Bengkalis usai penyerahan Bantuan APE 

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis menyalurkan bantuan kepada sejumlah Taman Kanak Kanak (TK) di kota Bengkalis, Rabu (8/11/2017) pagi. Bantuan yang diberikan berupa Alat Pendidikan Edukatif (APE).

Bantuan APE disalurkan kepada tiga TK di Kota Bengkalis. TK yang mendapat bantuan tersebut diantaranya TK Negeri 1 Bengkalis, TK Negeri 2 dan TK Bhayangkari.

Agusil Firdimalis Kabid PAUD dan Pendidikan non Formal (PNF) Disdik Bengkalis memgatakan, bantuan yang diberikan berupa APE dalam dan APE luar. Untuk APE luar berupa alat bermain anak TK seperti seluncuran dan Alat permainan panjat tebing.

"Sementara APE dalam berupa permainan susun balok untuk masing masing murid TK, " jelas Agus.

Menurut dia, bantuan yang diberikan untuk APE luar setiap sekolah mendapatkan tiga unit. Sedangkan APE dalam diberikan kepada seluruh siswa sekolah TK tersebut.

"Jumlahnya yang kita berikan sebanyak 200 siswa yang merupakan total seluruh siswa tiga TK yang diberikan bantuan ini," jelas Agus.

Menurut Agus, bantuan APE ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Daerah Bengkalis pada pembinaan PAUD dan Taman Kanak-kanak, guna melengkapi sarana dan prasarana pendidikan dan permainan bagi anak-anak. "Kami berharap bantuan APE ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi murid TK, guna merangsang perkembangan minat bakat anak-anak sejak dini,” jelas Agus

Menurut dia, pemberian bantuan ini lakukan langsung oleh Dinas Pendidikan Bengkalis serta di dampingan Bunda PAUD Bengkalis Kasmirani Amril.

Bunda Paud mengatakan, bantuan yang diberikan ini memang satu diantara perhatian pemerintah Bengkalis terhadap dunia pendidikan usia dini. Sudah saatnya pendidikan usia dini mendapatkan perhatian serius oleh semua pihak, khususnya pemerintah, terutama dalam mempersiapkan generasi masa depan bangsa yang sehat, cerdas dan ceria.

“PAUD merupakan periode yang penting dalam pembentukan karakter kehidupan anak yang sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing,” jelasnya.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help