TribunPekanbaru/

KPU Bengkalis Akan Lantik 55 PPK Di Kabupaten Bengkalis

Mereka dinyatakan lulus setelah menikuti berbagai tahapan seleksi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum

KPU Bengkalis Akan Lantik 55 PPK Di Kabupaten Bengkalis
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS – Sebanyak 55 peserta seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi terpilih menjadi PPK di kabupaten Bengkalis. Mereka dinyatakan lulus setelah menikuti berbagai tahapan seleksi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum sejak peretengahan bulan Oktober lalu.

Hal ini diungkap Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar saat diwawancarai tribun, Rabu (8/11) Siang. Menurut dia saat pendaftaran pertengahan bulan lalu ada sekitar 223 pendaftar yang mendaftarkan diri untuk menjadi PPK masing masing kecamatan.

“Dari 223 orang pendaftar ini dilakukan administrasi sesuai dengan syarat yang telah diumumka sebelum pendaftran di buka. Penyeleksian adminitrasi ini menyisakan 103 peserta, sementara sisanya tidak cukup persyararan administrasi,” terang Pria sering disapa dedek ini.

Perserta yang lulus adminitrasi Bengkalis kemudian mengikuti tes tertulis yang dilakukan KPU Bengkalis. “Tes tertulis kemarin dilakukan di Bengkalis dan diawasi langsung panitia dari KPU, "jelas Dedek

“Dari tes tertulis inilah diterima 55 orang yang lulus dari tes tertulis, kemudian akan dilantik nantinya sebagai PPK di Kabupaten Bengkalis," kata Dedek.

Segiap kecamatan nantinya akan diisi sebanyak 5 orang PPK. Jadi sebelas kecamatab yang ada sudah memiliki PPK untuk pemiliha Gubernur Riau 2018 mendatang.

Untuk legalitas para PPK ini, pihak KPU telah memersiapkan pelantikan para PPK yang lulus ini. Pelantikan mereka direncanakandilakukan digedung UPT Pengemambangan SDM Kabupaten Bengkalis. Mereka akan dilantik langsung oleh ketua KPU Bengkalis.

“Besok akan kita laksanakan pelantikan para PPK di gedung UPT Pengembangan SDM Bengkalis kecamatan Bengkalis. kemudian setelah pelantikan serentak ini pihak KPU juga akan melakukan pembinaan Teknis terhadap para PPK yang baru dilantik tersebut. “Setelah pelantikan mereka terlebih dahulu diberikan pelatihan dan pembinaan dengan tujuan nantinya bisa menjalankan tugas dilapangannya nanti dengan baik,” tandasya.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help