TribunPekanbaru/

Anggota DPD RI Tunggu Proposal dari Pemkab Meranti

Intsiawati Ayus, menyatakan kesiapannya membantu memperjuangkan bantuan dana pembangunan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti

Anggota DPD RI Tunggu Proposal dari Pemkab Meranti
Tribun Pekanbaru/ Guruh BW
DPD RI, Intsiawati Ayus diapit oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir dan Bupati Siak, Syamsuar saat menghadiri Rakor dan Sosialisasi Kelembagaan di Gedung Afifa, Selatpanjang. 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW.

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- DPD RI dari Riau, Intsiawati Ayus, menyatakan kesiapannya membantu memperjuangkan bantuan dana pembangunan untuk Kabupaten Kepulauan Meranti yang di pemerintah pusat.

“Saya datang ke sini untuk menyerap aspirasi masyarakat Meranti. Saya melihat, masih banyak yang perlu mendapat bantuan pemerintah pusat," ujar Intsiawati Ayus, Kamis (9/11/2017).

Intsiawati Ayus mengimbau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk segera mengajukan proposal terkait program pembagunan di Meranti.

Namun, saat mengajukan proposal tersebut, ia meminta agar seluruh OPD mendeskripsikan secara gamblang apa saja yang dibutuhkan.

"Tentu data proposalnya harus lengkap, agar saya bisa memperjuangkannya di pemerintah pusat," ujarnya.

Intsiawati Ayus menjelaskan, permasalahan yang umum dikeluhkan oleh masyarakat Meranti saat ini adalah permasalahan tanggul air pasang laut.

Baca: Kunker Ke Meranti, DPD RI Geram oleh Perilaku Kepala OPD

"Petani padi di Meranti masih terancam oleh air pasang laut, jadi saya minta kepala OPD terkait ajukan proposal bantuan tanggul ke saya," ujarnya.

Selain itu, masyarakat Meranti yang tinggal di daerah pesisir juga tidak tenang karena kebunnya terancam oleh abrasi pantai.

"Saya siap membantu, namun kepala OPD benar-benar harus aktif. Jangan seperti tahun lalu," ujarnya.

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help