TribunPekanbaru/

Kunker Ke Meranti, DPD RI Geram oleh Perilaku Kepala OPD

DPD RI Riau, Intsiawati Ayus, geram kepada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Kunker Ke Meranti, DPD RI Geram oleh Perilaku Kepala OPD
Tribun Pekanbaru/ Guruh BW
DPD RI, Intsiawati Ayus diapit oleh Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir dan Bupati Siak, Syamsuar saat menghadiri Rakor dan Sosialisasi Kelembagaan di Gedung Afifa, Selatpanjang. 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW.

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- DPD RI Riau, Intsiawati Ayus, geram kepada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

Pasalnya, pada saat kunjungan kerjanya ke Meranti pada Desember tahun 2016 lalu, tidak satupun kepala OPD yang datang.

Padahal, saat itu ia telah mendatangkan 4 direktur dari 4 kementrian yang berkaitan dengan pembangunan Kepulauan Meranti.

Empat direktur tersebut berasal dari Kementrian Keuangan, PUPR, Kementerian Kelautan dan KLHK.

"Mereka saya bawa, agar nanti kepala OPD bisa membuat proposal untuk merebut APBN. Namun, tidak satupun kepala dinas yang datang. Mereka hanya mengurus staf-staf yang tidak memiliki kewenangan," ujar Intsiawati Ayus usai menghadiri Rakor dan Sosialisasi penguatan kelembagaan Pemda Meranti di Gedung Afifa, Kamis (9/11/2017) sore.

Ia juga meminta kepada seluruh Kepala OPD di Meranti untuk meningkatan koordinasi dan komunikasinya dengan DPD RI maupun DPR RI.

"Sebab, kami bisa memfasilitasi apapun pengajuan dari daerah ke pemerintah pusat," ujarnya.

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help