TribunPekanbaru/

Tawarkan Kerjasama Rujukan Berobat, Rumah KPJ Bandar Maharani Muar Kunjungi RSUD Bengkalis

Selain itu keberadaan rumah sakit KPJ Bandar Maharani juga tidak terlalu jauh dari pelabuhan internasional.

Tawarkan Kerjasama Rujukan Berobat, Rumah KPJ Bandar Maharani Muar Kunjungi RSUD Bengkalis
TribunPekanbaru/Muhammad Natsir
CEO KPJ Bandar Maharani saat menemui Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Bengkalis, Kamis (9/11). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Perwakilan KPJ Bandar Maharani Specialist Hospital mengunjungi Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, Kamis (9/11) Pagi. Kunjungan Perwakilan Rumah sakit Swasta yang berpusat di Muar Malaysia ini menawarkan kerjasama untuk rujukan berobat masyarakat Bengkalis ke Muar Malaysia.

Hal ini diungkap Mohamad Sofian Ismail Chief Executive Officer (CEO) KPJ Bandar Maharani Specialist Hospital. Mohamad Sofian mengatakan, warga Bengkalis saat ini tidak perlu lagi jauh untuk berobat ke Malaka, karena saat ini kita sudah memiliki rumah sakit di Muar.
"Kalau rumah sakit kita sama fasilitasnya dengan yang ada di Malaka. Keunggulan kita berada lebih dekat dari Bengkalis," jelas Mohamad Sofian.

Untuk jarak tempuh dari Bengkalis ke Muar hanya membutuhkan waktu dua jam perjalanan dengan menggunakan kapal. Sementara ke Malaka dari Bengkalis mencapai 3 jam perjalanan.

Selain itu keberadaan rumah sakit KPJ Bandar Maharani juga tidak terlalu jauh dari pelabuhan internasional. Sehingga pasien tidak terlalu jauh menuju rumah sakit saat sampai di Muar.

"Kita juga menyediakan penjemputan langsung kepelabuhan ketika pasien datang dari Bengkalis, " ungkap Mohamad Sofian.

Lanjutnya dia, rumah sakit Bandar Maharani ini memiliki tiga belas dokter pakar ataupun spesialis. Yang menjadi unggulan dari rumah sakit ini yakni spesialis Darah, spesialis ginjal serta spesialis kanker payudara.

Selanjutnya saat ini, pihaknya sudah memiliki agen di Dumai, agen ini sebagai pusat informasi bagi masyarakat jika ingin berobat ke Muar. Kedepan agen ini juga akan dibuka di Bengkalis, karena memang potensi masyarakat Bengkalis yang berobat ke Malaysia juga cukup besar.

Kedatangan pihak KPJ Bandar Maharani ini disambut langsung oleh pihak manajemen RSUD Bengkalis yakni Wakil Direktur Bidang Pelayanan Rita Puspita. Menurut Rita, dengan penawaran kerjasama ini, pihaknya menyambut baik.

"Kita sambut baik tawaran ini, sehingga bisa menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin berobat ke Malaysia ada pilihan lain selain Malaka, " kata Rita.

Menurut dia, selama ini memang referensi berobat ke Malaysia warga Bengkalis hanya ke Malaka. Karena belum ada informasi tempat berobat yang dari Muar diketahui masyarakat.

"Dengan begini kita bisa tawarkan masyarakat apalagi ada pengobatan spesialis khusus di KPJ Bandar Maharani yakni kanker payudara, " tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help