TribunPekanbaru/

Rokan Hulu

Mangsa Pengendara Perempuan, Penjambret di Rohul Dibekuk, Sudah Beraksi di Tempat-tempat Ini  

Pengungkapan pelaku Jambret ini merupakan hasil penyelidikan selama lebih kurang 2 hari pasca kejadian.

Mangsa Pengendara Perempuan, Penjambret di Rohul Dibekuk, Sudah Beraksi di Tempat-tempat Ini  
TribunPekanbaru/Donny Kusuma

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Putra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Berdasarkan hasil pengembangan atas pengungkapan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau Jambret terjadi di Jalan Umum Depan Kantor Camat Pagaran Tapah Darussalam, ternyata pelaku pernah beraksi di beberapa lokasi di Rohul.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Harry Avianto, SIK mengungkapkan, pelaku yang berhasil diringkus Tim Opsnal Satreskrim Polres Rohul yakni pria berinisial VQH alias Opim (20) warga Suka Damai, Kecamatan Ujung Batu.

"Sementara seorang rekannya bernisial NS ditetapkan sebagai DPO dan masih dalam pengejaran pihak Kepolisian," katanya, Jumat (10/11/2017).

Ia menambahkan, sebelum diringkus pada Senin (6/11/2017) sekitar pukul 19.30 WIB malam lalu, para pelaku sebelumnya pernah beraksi sebanyak dua kali di Kecamatan Kabun, satu kali di Kecamatan Ujung Batu dan terakhir di depan Kantor Camat Pagaran Tapah Darussalam.

"Dan yang menjadi korban atau sasaran empuk para pelaku Jambret ini merupakan perempuan yang melintas di Jalan raya," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskanya, berdasarkan hasil pengembangan terhadap pelaku Jambret Opim yang sudah diringkus pada Senin malam lalu, terungkap bahwa dia dan rekannya pernah beraksi di empat lokasi.

"Pertama dan kedua di Jembatan Aliantan Kabun, berikutnya di Simpang Ngaso Ujungbatu, terakhir di Pagaran Tapah. Ke empat kalinya itu terjadi masih di bulan Oktober 2017. Dimana yang menjadi incarannya yakni para perempuan pengendara sepeda motor," jelasnya.

AKP Harry menjelaskan, pengungkapan pelaku Jambret ini merupakan hasil penyelidikan selama lebih kurang 2 hari pasca kejadian.

Dimana, Tersangka Opim sendiri ditangkap saat sedang mengendarai sepeda motor Honda CBR warna hitam di Simpang Lubuk Bendahara, Ujungbatu.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help