TribunPekanbaru/

Veteran Tak Terlihat di Upacara Hari Pahlawan Bengkalis

Pemerintah Bengkalis mengelar peringatan hari Pahlawan di Lapangan Tugu Bengkalis

Veteran Tak Terlihat di Upacara Hari Pahlawan Bengkalis
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Veteran Tak Terlihat di Upacara Hari Pahlawan Bengkalis 

Laporan Wartawan Tribun Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis mengelar peringatan hari Pahlawan di Lapangan Tugu Bengkalis, Jumat, (10/11/2017) pagi. Hari pahlawan diperingati dengan kegiatan upacara bersama seluruh ASN, Personil Polisi, TNI, dan Pelajar Sekolah Dasar hingga SMA di Kota Bengkalis.

Plt Sekda Bengkalis Arianto bertindak sebagai Inspektur upacara memimpin jalannya upacara. Sejumlah Forkompinda Bengkalis juga terlihat hadir sebagai tamu undangan.

Namun sedikit aneh pada upacara tahun ini, tidak satupun veteran terlihat hadir dalam upacara peringatan hari Pahlawan ini. Bahkan di bangku undangan tidak ada terlihat satupun tamu yang menggunakan kopiah veteran berwarna coklat.

Plt Sekda Bengkalis Arianto saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan di Bengkalis memang masih ada beberapa veteran yang masih hidup. Kemarin sudah diundang baik kegiatan upacara maupun kegiatan di makam pahlawan nanti.

"Masih ada veteran Bengkalis dan sudah kita undang kemarin, namun tidak terlihat hadir, " jelasnya.

Sekda Bengkalis tidak menjelaskan apa penyebab tidak hadirnya para veteran tersebut. Namun hanya memastikan di Bengkalis masih ada para veteran dan telah diundang.

Sementara itu, terkait peringatan hari pahlawan ini, pihaknya meminta generasi muda bisa mewarisi nilai nilai perjuangan para pahlwan yang ada. "Inilah kesempatan para pemuda kita untuk merubah sikap dan tingkah laku pemuda ke depannya. Karena pemudalah penerus stafet pembangunan, "tandasnya Sekda.

Selesai upacara hari Pahlawan pihak tamu undangan dari Forkompinda Bengkalis meneruskan kegiatan ke Makam pahlawan. Kegiatan dimakam pahlawan dilakukan ziarah makam, yang dipimpin oleh Plt Sekda Bengkalis.(*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help