TribunPekanbaru/

Himia UIR Gelar Kegiatan Sosial Untuk Masyarakat Sebrang Cengar Kuansing

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Himia) UIR menggelar pelatihan Kepemimpinan Pemerintahan Desa di Desa Sebrang Cengar Kuansing.

Himia UIR Gelar Kegiatan Sosial Untuk Masyarakat Sebrang Cengar Kuansing
Istimewa
Seluruh peserta berfoto bersama dalam sebuah kegiatan selama di Desa Sebrang Cengar Kuansing. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramdhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Himia) UIR menggelar pelatihan Kepemimpinan Pemerintahan Desa di Desa Sebrang Cengar Kuansing.

Disampaikan oleh seorang pengurus Himia UIR Yola, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti oleb sekitar 200 an peserta.

"Kegiatannya sendiri kita laksanakan selana tiga hari live in di desa tersebut," kata Yola pada Sabtu (11/11/2017).

Dipaparkannya, selama berada di Desa Sebrang Cengar, pihaknya mengajak para peserta untuk berkegiatan sosial terhadap masyarakat desa.

Mulai dari hibah buku ke sejumlah SD dan MI, penanaman bibit cabe dan jeruk serta pemberian penyuluhan terkait pentingnya melakukan penghijauan.

"Kita juga menyempatkan untuk membuat seminar singkat membahas fokus di sistem pemerintahan desa, BPD, serta perangkat lainnya untuk masyarakat," ungkapnya kemudian.

Rencananya, kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali untuk mahasiswa Ilmu Administrasi dan Fisip UIR pada umumnya di masa mendatang.

"Insha Allah, kegiatan seperti ini akan kita rencanakan lagi sebagai pengembangan mahasiswa UIR kedepan," tandasnya. (Mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help