TribunPekanbaru/

Peringatan HKN, BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Lapangan Bagi Masyarakat di CFD

BPJS Kesehatan Provinsi Riau membuka pelayanan lapangan di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (9/11/2017).

Peringatan HKN, BPJS Kesehatan Buka Pelayanan Lapangan Bagi Masyarakat di CFD
Tribun Pekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Suasana kegiatan pelayanan lapangan BPJS Kesehatan di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (9/11/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Provinsi Riau membuka pelayanan lapangan di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Diponegoro Pekanbaru, Minggu (9/11/2017).

Kehadiran pihak BPJS Kesehatan di kawasan tersebut sempena kegiatan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Mereka membuka seluruh pelayanan yang ada di BPJS Kesehatan bagi seluruh masyarakat yang hadir di Kawasan CFD.

Mulai dari layanan pendaftaran, cetak kartu, ganti kartu, perubahan data, dan berbagai pelayanan lainnya.

Staf Humas BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan Jambi, M Ahsanul Walidain mengatakan, kehadiran BPJS Kesehatan melalui peringatan HKN ditujukan untuk lebih dekat bersama masyarakat.

Mereka turut menginformasikan sebaran hoax di Aplikasi WhatsApp (WA) yang memberitahukan terkait perubahan kartu askes yang tidak bisa digunakan lagi.

"Itu info yang tidak banar, perubahan kartu askes warna kuning yang katanya di WA harus diganti, itu tidak benar. Kartu askes itu masih bisa digunakan," jelas Hanung sapaan akrabnya.

Ia menyebut, dari beberapa masyarakat yang singgah di Stand BPJS Kesehatan pada gelaran HKN itu, beberapa di antaranya mengeluh akan palayanan yang didapat di Rumah Sakit saat berobat menggunakan layanan BPJS Kesehatan.

"Nanti (keluhan masyarakat, red) akan kita koordianasikan dengan manajemen rumah sakit. Sekarang kita tampung dulu," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help