TribunPekanbaru/

Amril Mukminin Sampaikan Nota Keuangan APBD Bengkalis 2018 di Paripurna Dewan

Pembacaan nota ini dilakukan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam rapat paripurna di gedung Paripurna lantai dua DPRD Bengkalis.

Amril Mukminin Sampaikan Nota Keuangan APBD Bengkalis 2018 di Paripurna Dewan
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Rapat Paripurna Penyampaian nota keuangan APBD 2018 di gedung Paripurna DPRD Bengkalis. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Muhammad Natsir

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis menyampaikan nota keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bengkalis tahun 2018 mendatang. Pembacaan nota keuangan ini dilakukan saat paripurna di gedung DPRD Bengkalis, Senim, (13/11/2017) siang.

Pembacaan nota ini dilakukan langsung Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam rapat paripurna di gedung Paripurna lantai dua DPRD Bengkalis. Rapat tersebut dipimpin langsung Pimpinan DPRD Bengkalis, termasuk ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir sebagai ketua sidang paripurna.

Dalam pemaparannya Amril menjelaskan anggaran pendapatan Bengkalis pada tahun 2018 mendatang mencapai sekitar Tiga triliun lima ratus tujuh puluh enam miliar rupiah. Pendapatan ini bersumber dari beberapa sumber.

"Diantaranya dari Pendapatan Asli Daerah sekitar enam ratus lima belas miliar. Kemudian juga ada dana perimbangan yang akan masuk pada APBD Bengkalis sekitar dua triliun enam ratus lima puluh miliar, "terang Amril Mukminin.

Selain dua sumber tersebut masih ada pendapatan daerah yang sah lainnya sekitar empat ratus tiga miliar tiga ratus juta rupiah. "Dari tiga sumber inilah penghasilan untuk APBD 2018 mendatang," jelas dia.

Sementara itu, untuk belanja daerah pada tahun 2018 medatang sekitar tiga triliun enam ratus dua puluh enam miliar rupiah. Belanja ini terdiri dari beberapa jenis belanja, yakni belanja langsung, belanja tidak langsung dan belanja pembiayaan daerah.

"Untuk belanja tidak langsung sekitar satu triliun empat ratus tiga puluh miliar. Sementara belanja langsung sekitar dua triliun seratus delapan puluh delapan miliar rupiah," jelas Amril.

Sementara sisanya pembiayaan daerah sekitar lima puluh miliar rupiah. Pembiayan daerah ini berasal dari penerimaan yang bersumber dari sisa lebih anggaran tahun sebelumnya.

Amril menegaskan APBD 2018 ini penggunaannya akan di fokuskan pada beberapa proritas daerah. Diantaranya pembangunan di empat gerbang Bengkalis yakni gerbang Bengkalis Bantan, Bukit Batu Siak Kecil, Rupat, Rupat Utara dan Gerbang Mandau, Pinggir.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help