TribunPekanbaru/

ASN Riau Tidak Perlu Khawatir Jika Bekerja Benar

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau tidak perlu khawatir akan tersangkut perkara Korupsi jika

ASN Riau Tidak Perlu Khawatir Jika Bekerja Benar
TribunPekanbaru/Ilham Yafiz
Penyidik Pidsus Kejati Riau bersama Ahli melakukan penyidikan lapangan di RTH Tugu Integritas, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru, Senin (9/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau tidak perlu khawatir akan tersangkut perkara Korupsi jika mereka bekerja benar dan tidak melakukan ti dak pidana korupsi.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau, Sugeng Riyanta menyampaikan pesan itu agar ASN tidak ketakutan tanpa mendasar pasca penetapan 18 orang tersangka kasus Tipikor pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tunjuk ajar, di Pekanbaru. 13 di antara mereka merupakan Oknum ASN di Dinas PU Riau.

"Jangan melihat kasus ini saja Pesan kami, tetaplah bekerja. Kita kejaksaan adalah mitra pemerintah provinsi. Kita di satu sisi menyediakan TP4D. Kita Tidak ngawur dalam menetapkan tersangka. Pada 18 orang ini pada mereka ada perbuatan yang mengandung unsur kesalahan,'' tegasnya, Senin (13/11/2017).

Jika penetapan tersangkanya ini menjadi momok menakutkan bagi ASN lainnya, serta memilih untuk mundur, menurut mantan Kajari Muko muko, Bengkulu ini, sikap itu terlalu berlebihan.

Ia juga memesankan agar tidak seluruh perintah pimpinan dijalankan tanpa melihat aturan dan regulasi, sehingga tidak mudah terjebak dalam perkara korupsi. Sikap ini merupakan bentuk profesionalitas dalam bekerja.

"Kalau kemudian ini berefek orang lain menjadi mundur, saya kira itu berlebihan. Kalau tidak melakukan kesalahan kenapa mesti takut. Kalau perintah pimpinan, tapi tidak sesuai buat telaahannnya,'' tegasnya.(*)

Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help