TribunPekanbaru/

WWF Sebut Hasil Restorasi Gambut Berproses

Humas WWF Syamsidar mengatakan Restorasi gambut sudah menjadi rencana nasional

WWF Sebut Hasil Restorasi Gambut Berproses
tribunPekanbaru/Mayonal Putra
Kapolsek Sei Apit AKP Rangga Warsito dan jajaran menanam nenas di atas lahan milik Pemda Siak di Kampung Penyengat, Sei apit beberapa waktu laku. Penanaman nenas itu untuk mendukung program Kapolri tentang kesejahteraan anggota dan untuk mendukung Restorasi Lahan Gambut. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Humas WWF Syamsidar mengatakan Restorasi gambut sudah menjadi rencana nasional,salah satu nya di Riau yang merupakan provinsi kawasan gambut luas. WWF mendukung rencana BRG dalam melakukan restorasi diberbagai wilayah.

"Termasuk diantaranya mendukung restorasi gambut di kawasan hidrologi gambut Giam Siak-Sungai Rokan, "ujar Syamsidar kepada Tribun.

Bahkan bersama dengan konsorsium seperti Jikalahari, Mitra Insani dan dukungan BRG melakukan pendampingan di beberapa Desa di Bengkalis dalam restorasi kawasan gambut sebagai upaya pencegahan kebakaran di Riau.

"Inikan merupakan upaya dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang selama ini terjadi di Riau, "ujarnya.

Kemudian menurut Syamsidar Fasilitasi studi di kawasan hidrologi gambut Giam Siak yang dilakukan oleh Universitas Riau, pendampingan masyarakat bersama mitra NGO seperti mitra insani dan Jikalahari.

"Saya rasa apa yang diperbuat BRG Berjalan baik, tapi tentu perlu proses, untuk mencapai hasil yang maksimal,"ujarnya.(*)

Penulis: Nasyuha
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help