TribunPekanbaru/

BKD Sudah Ajukan 2.369 Formasi, Tunggu Arahan Menpan Untuk Penerimaan CPNS

Sampai saat ini belum ada arahan resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

BKD Sudah Ajukan 2.369 Formasi, Tunggu Arahan Menpan Untuk Penerimaan CPNS
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pelamar CPNS sedang melakukan mengisi absensi dan melegalisir kartu ujian peserta di Kantor Kanwil Kemenkumham Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (11/9/2017). 

Laporan wartawan tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Semua Daerah sudah sibuk dengan adanya informasi akan dibukanya kembali seleksi CPNS tahun 2018 mendatang. Namun sampai saat ini belum ada arahan resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Hal ini dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan Selasa (14/11), Ia mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kementerian Pan RB soal penerimaan CPNS di Daerah.

Jika sudah arahan dari Pusat, pihaknya akan siap mengikuti arahan dari Pemerintah pusat soal penerimaan CPNS untuk daerah tersebut, biasanya menurut Ikhwan akan ada pemberitahuan secara tertulis dari Kementerian.

"Kita tunggu sajalah arahan dari pusat kalau memang ada,"ujar Ikhwan Ridwan kepada Tribun.

Sementara mengenai adanya persyaratan dari Menpan RB yang mengatakan belanja pegawai di APBD harus dibawah 50 persen dari total semuanya. Menurut Ikhwan hal itu sudah dijalankan di Provinsi Riau.

Apalagi dalam beberapa tahun terakhir Pemerintah Provinsi Riau terus melakukan rasionalisasi anggaran, terutama anggaran belanja pegawai yang selama ini dianggap berlebih atau boros.

Ini dibuktikan dengan akan diterapkannya Single Salary, dimana sudah tidak ada lagi Honor kegiatan, ini juga dimaksudkan selain melakukan penghematan juga untuk meningkatkan kinerja pegawai.

"Untuk belanja pegawai saya rasa sudah cukup hemat dan dikurangi, apalagi diterapkan Single Salary,"ujarnya.

Pemprov Riau sendiri sudah menyiapkan formasi untuk dan diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi RI. Setelah pihak Kementerian mencabut moratorium CPNS namun untuk formasi khusus.

Halaman
12
Tags
Riau
CPNS
Penulis: Nasyuha
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help