TribunPekanbaru/

Jelang Akhir Tahun 2017, Kontribusi Parkir Tepi Jalan Umum Masih Nol

Mereka sudah bisa memungut parkir tepi jalan umum karena sudah memiliki payung hukum.

Jelang Akhir Tahun 2017, Kontribusi Parkir Tepi Jalan Umum Masih Nol
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Parkir 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI- Kontribusi dari parkir tepi jalan umum di Dumai masih nol hingga jelang akhir tahun 2017. Pihak Dinas Perhubungan Dumai belum kunjung memungut parkir tepi jalan umum. Mereka sudah bisa memungut parkir tepi jalan umum karena sudah memiliki payung hukum.

Pungutan ini sesuai Peraturan Walikota Dumai No. 5 tahun 2017 tentang Parkir di Tepi Jalan Umum. Pihak Dinas Perhubungan Dumai mengakui belum ada pungutan parkir hingga kini. Mereka beralasan para pengelola tidak sanggup mencapai target yang ada.

Sesuai survei parkir beberapa waktu lalu, target parkir mencapai Rp 2,3 Miliar. Jumlah ini lebih tinggi dari target awal yakni Rp 1,6 Miliar. "Targetnya terlalu tinggi, jadi pengelola parkir mengaku tak sanggup," ujar Kepala Dinas Perhubungan Dumai, Asnar, Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, sudah ada yang mengajukan kontrak yang ada. Para pengelola akhirnya menyatakan tak sanggup usai melihat target. Mereka mengaku khawatir tidak sanggup membayar sesuai target.

Rencananya pihak dinas akan melakukan survei ulang. Mereka ingin memastikan target survei sesuai dengan kondisi lapangan dan potensi parkir yang ada. "Kita tentu tidak ingin nantinya pengelola membayar tidak sesuai target," paparnya.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help