TribunPekanbaru/

Menakar Potensi Digitalisasi Asuransi Astra di Era Milenial

Tahun 2015 silam, Asuransi Astra meluncurkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diunduh secara gratis di Android maupun iOS.

Menakar Potensi Digitalisasi Asuransi Astra di Era Milenial
TribunPekanbaru/Firmauli Sihaloho
Garda Oto Center hadir di lantai dasar Mal Ciputra Seraya di Jalan Riau dan melayani konsumen setiap hari. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asuransi Astra menyadari perkembangan teknologi ikut merubah gaya hidup masyarakat. Salah sastu nya ialah penggunaan gawai atau smartphone yang memudahkan segala urusan hanya dalam genggaman.

Oleh karena itu, tahun 2015 silam, Asuransi Astra meluncurkan aplikasi Garda Mobile Otocare yang dapat diunduh secara gratis di Android maupun iOS.

“Garda Mobile Otocare menghilangkan jarak ruang dan waktu antara kami dengan pelanggan karena kami selalu berada di saku pelanggan kami selama 24 jam sehari,” ujar Santosa, CEO Asuransi Astra di laman resmi gardaoto.co.

Manfaat yang bisa peroleh diantaranya adalah pengingat jatuh tempo polis asuransi, servis berkala mobil, tanggal jatuh tempo SIM dan STNK, hingga estimasi biaya bahan bakar harian.

Selain dilengkapi informasi mengenai fasilitas umum penting, Otocare juga memiliki fitur Call Garda Akses 1500 112 guna memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra untuk mendapatkan info layanan, produk serta bantuan darurat di jalan bagi pelanggan Garda Oto.

Khusus bagi pelanggan Garda Oto, Otocare menyediakan fitur Garda Oto Claim sebagai alternatif dan layanan pelaporan klaim untuk memudahkan pelanggan dalam pengajuan klaim.

Menariknya, bagi pengguna walaupun bukan pelanggan Garda Oto yang sudah mengunduh aplikasi GMO hingga 31 Juli 2015 akan mendapatkan e-Garda Oto eXperience Card (e-GOXC).

Yaitu berupa satu kali layanan darurat di jalan 24 jam Garda Siaga secara gratis untuk perlindungan selama musim mudik lebaran 2015.

Dalam hal ini, Tribun coba menggunakan aplikasi oto care ini. Dimulai dengan tampilan antar muka nya yang cukup ringkas dan memudahkan konsumen dengan warna yang tidak terlalu tajam.

Lalu ada fitur pengingat jatuh tempo asuransi, SIM dan STNK mobil. Fitur teman berfungsi untuk mencari sesama pengguna asuransi astra terdekat. Setelah itu, jika sudah memiliki teman, ada juga fitur meet up untuk bertemu dan bersosialisasi antar pengguna layanan ini.

Halaman
1234
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: Firmauli Sihaloho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help