TribunPekanbaru/

Pengurus IKAI Lakukan Kunjungan Ke Tribun Pekanbaru

Bobby yang datang bersama beberapa pengurus lainnya menyampaikan keingianan untuk bekerjasama dalam menggelar kegiatan seminar anti narkoba

Pengurus IKAI Lakukan Kunjungan Ke Tribun Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan
Pengurus IKAI Wilayah Riau berfoto bersama dengan Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru RHR Dodi Sarjana. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syahrul Ramdhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pengurus Ikatan Konselor Adiktif Indonesia (IKAI) Wilayah Riau melakukan kunjungan ke Tribun Pekanbaru pada Selasa (14/11/2017).

Kunjungan pengurus IKAI Wilayah Riau yang dipimpin oleb Ketua IKAI Wilayah Riau Bobby Erwin itu disambut langsung oleh Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbarh RHR Dodi Sarjana.

Bobby yang datang bersama beberapa pengurus lainnya menyampaikan keingianan untuk bekerjasama dalam menggelar kegiatan seminar anti narkoba di Pekanbaru.

Rencananya, seminar tersebut akan mengambil tema 'Mengenali tanda anak terlibat narkotika, dampak dan solusinya'.

Tak tanggung, praktisi anti narkoba tingkat nasional akan digandeng untuk menjadi pembicara dalam kegiatan yang mengambil konsep seminar parenting itu.

"Rencananya, kita akan mengundang dr Aisyah Dahlan sebagai pembicara utama dalam kegiatan seminar parenting tersebut," ungkap Bobby.

Dipaparkannya juga, pelaksanaan seminar tersebut akan digelar pada 16 Desember mendatang dengan jumlah peserta terbatas.

"Kita sengaja membuatnya terbatas. Hal ini untuk menjaga fokus diskusi selama kegiatan dan efisiensi sepanjang acara berlangsung," jelasnya.

Sementara, Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru RHR Dodi Sarjana mengatakan, pihaknya berusaha mendukung penuh kegiatan tersebut dari sisi publikasi dan kemitraan media.

"Kami mengapresiasi sekali kunjungan yang dilakukan oleh pengurus IKAI Wilayah Riau. Bagaimanapun, kami akan membantu terlaksananya kegiatan dari sisi kemitraan media," ungkapnya.

Dodi menilai, sangat jarang seminar pencegahan narkoba sejak dini yang menyasar pada pihak orangtua. Kebanyakan, tindakan penyuluhan dan sosialisasi selalu menyasar pada anak-anak usia produktif.

"Sasaran seminar ini ditujukan kepada orangtua. Maksudnya adalah untuk mengenali gejala anak-anak yang terlibat narkoba," paparnya.

"Kami yakin, seminar ini sangat baik untuk diikuti. Apalagi, bagi orangtua yang memiliki anak-anak diusia produktif dengan pergaulan yang juga cenderung bebas," pungkasnya. (Mad)

Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help