TribunPekanbaru/

Polisi Masih Buru Pemasok Ganja 4,5 kg ke Dumai

Polisi sudah menetapkannya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ada dugaan pemasok berada di luar Kota Dumai.

Polisi Masih Buru Pemasok Ganja 4,5 kg ke Dumai
TRIBUNPEKANBARU.COM/BUDI RAHMAT
Barang bukti daun ganja yang diamankan Polsek Lima Puluh, Polresta Pekanbaru, Rabu (5/7/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI- Pemasok Ganja seberat 4,5 Kg masih dalam buruan Tim Sat Narkoba Polres Dumai. Polisi sudah menetapkannya dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Ada dugaan pemasok berada di luar Kota Dumai.

"Kita masih memburu pelaku. Ia sudah kita masukkan dalam DPO," tegas Kapolres Dumai, AKBP Restika PN, Selasa (14/11/2017).

Sebelumnya, Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Dumai meringkus dua pengedar narkoba, Jum'at (10/11/2017) malam. Polisi menangkap EK (38) dan SA (53) di tempat berbeda. Mereka menyita Ganja yang berat kotornya hingga 4,5 kg dan Sabu seberat 55,9 gram dalam penangkapan ini.

Awalnya polisi menangkap tersangka SA dalam perjalanan di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Dumai. Ia kedapatan mengantongi Sabu seberat 5,28 gram. Polisi melakukan pengembangan lantas menemukan 1 kg Ganja dalam plastik.

Sa membungkus Ganja Kering ini dengan koran. Residivis kasus narkoba ini mengaku dapat Paket Ganja Kering dari tersangka EK. Polisi langsung menggerebek rumah EK di Jalan Natuna. Mereka menggeledah rumah EK.

Polisi menemukan Paket Sabu dan Paket Ganja di kamar tersangka. EK tak bisa mengelak sebab polisi mendapati Sabu seberat 50,64 gram dan Ganja Kering seberat 3,5 kg.

"Mereka adalah pengedar di Dumai. Keduanya memasok Ganja dan Sabu dari luar kota," terang Restika Senin kemarin.

Mantan Kapolres Siak mengatakan bahwa keduanya adalah pengedar. Mereka mengedarkan narkoba di wilayah Dumai. Ada dugaan seorang bandar memasok narkoba dari luar Kota Dumai. (fer)

Tags
Dumai
Ganja
Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help