TribunPekanbaru/

Polresta Pekanbaru Tandatangani MoU Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru, Ini Dia Fokus Pembahasannya

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah dinas (rumdin) Walikota Pekanbaru, Firdaus, di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Polresta Pekanbaru Tandatangani MoU Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru, Ini Dia Fokus Pembahasannya
Tribun Pekanbaru/ Rizky Amanda
Polresta Pekanbaru Tandatangani MoU Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Polresta Pekanbaru menggelar kegiatan penandatanganan sejumlah Momerandum of Understanding (MoU) kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dan jajaran, Selasa (14/11/2017) siang.

Kegiatan ini dilaksanakan di rumah dinas (rumdin) Walikota Pekanbaru, Firdaus, di Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru.

Dari pantauan Tribun, sejumlah pejabat utama dari lingkungan Pemko Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru hadir dalam kegiatan ini.

Disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, ada beberapa penandatanganan MoU kerjasama yang dilakukan.

"Yang pertama yaitu penandatanganan MoU kerjasama dengan Pemko Pekanbaru, berkaitan dengan penelusuran minat dalam rangka penerimaan masyarakat dalam hal ini generasi muda Pekanbaru, yang akan mengabdi di jalur kepolisian," ungkap dia.

Selanjutnya adalah penandatanganan MoU dengan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dalam hal penyuluhan bahaya narkoba dan terakhir adalah dengan Kementrian Agama Kota Pekanbaru dalam hal menangkal paham radikalisme.

"Harapan kita tentu MoU ini dapat dilaksanakan oleh masing-masing instansi. MoU ini juga akan ditindaklanjuti sampai tingkat bawah sesuai MoU apa yang kita sepakati," sambung Kapolresta.

Terpisah, Walikota Pekanbaru Firdaus juga menyatakan hal senada dengan Kapolresta Pekanbaru.

Ia berharap, generasi muda Pekanbaru khususnya umur 15 tahun hingga 25 tahun, hendaknya memang dipersiapkan untuk menjadi pemuda-pemudi yang berprestasi, tangguh, dan berkualitas.

Untuk itu disebutkan dia, dalam hal ini, penandatanganan MoU kerjasama dengan sejumlah instasi diharapkan mampu memberi kontribusi dalam bentuk dukungan, khususnya dalam hal menjaring putra-putri terbaik kota Pekanbaru.

"Mereka ini kan calon pemimpin bangsa dan modal pembangunan masa depan. Untuk itu perlu kita bina dan kita jaga. Perlu adanya dukungan dari sejumlah instansi dan stake holder lainnya untuk mewujudkan hal itu," sebut dia.(rzk)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help