TribunPekanbaru/

Proyek Jalan SSK Molor, Kabid Bina Marga PU Dumai Beri Keterangan Berubah Ubah

Adanya perpanjangan karena proyek bernilai Rp 9,6 Miliar tidak tuntas tepat waktu.

Proyek Jalan SSK Molor, Kabid Bina Marga PU Dumai Beri Keterangan Berubah Ubah
tribunpekanbaru/fernando
Aktivitas proyek Overlay Jalan Sultan Syarif Kasim, Kota Dumai sudah dua hari mangkrak. Ada dugaan PT.Sentra Multikarya Infrastruktur kembali mengalami kendaka teknis. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sikumbang

TRIBUNPEKANBARU.COM,DUMAI- Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Dumai, Ismail tidak konsekuen dengan pernyataannya terkait masa perpanjangan jaminan pengerjaan overlay Jalan Sultan Syarif Kasim. Pernyataan Ismail terkait masa perpanjangan proyek molor ini berubah-ubah. Adanya perpanjangan karena proyek bernilai Rp 9,6 Miliar tidak tuntas tepat waktu.

Pihak PT.Sentra Multikarya Infrastruktur tak bisa merampungkan pekerjaan selama 120 hari kalender. Sesuai kontrak kerja pengerjaan sudah berakhir pada 31 Oktober 2017. Masa perpanjangan awalnya selama sepuluh hari.

Ismail berkilah bahwa sepuluh hari adalah bentuk desakannya terhadap rekanan.
Ia malah memberi waktu hingga 15 hari. Rekanan ternyata tidak mampu juga menuntaskan overlay jalan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2017.

Proses pengerjaan belum kunjung rampung hingga, Selasa (14/11/2017). Ismail berkilah masih ada waktu pengerjaaan hingga 15 hari lagi atau hingga akhir Bulan November 2017. Pernyataan ini jelas bertolak belakang dengan pernyataan Ismail beberapa waktu lalu.

Ia mengaku sempat menolak ketika rekanan hendak memperpanjang hingga 30 hari. "Mereka masih bisa melanjutkan kerja hingga akhir bulan ini," ujar Ismail kepada Tribun, Selasa kepada Tribun lewat ponsel, Selasa.

Menurutnya, pengerjaan tetap berlanjut hingga 15 hari mendatang. Ia beralasan rekanan tetap bekerja sembari membayar denda. Ismail tidak merinci besaran denda yang sudah rekanan bayar.

"Denda sudah disetorkan ke kas daerah. Jadi saya tak tahu jumlahnya berapa," ujarnya sembari berkata hendak rapat.(fer)

Penulis: Fernando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help