TribunPekanbaru/

PT Cipta Krida Bahari Fokus Evakuasi Mobil Crane yang Terperosok

Insiden itu terjadi ketika mobil Crane berdaya angkut maksimal 40 ton hendak mengangkut Generator Set di Pelabuhan Dorak

PT Cipta Krida Bahari Fokus Evakuasi Mobil Crane yang Terperosok
Tribun Pekanbaru/ Guruh BW
Mobil crane yang terperosok di Jalan Diponegoro, Selatpanjang menggangu lalu lintas pengguna jalan. 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- Pihak PT Cipta Krida Bahari (CKB) dalam press releasenya menegaskan akan mendukung seluruh proses yang diperlukan dalam upaya evakuasi mobil crane yang terperosok di Jalan Diponegoro, Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Jumat (10/11/2017) sore kemarin.

Insiden itu terjadi ketika mobil Crane berdaya angkut maksimal 40 ton hendak mengangkut Generator Set di Pelabuhan Dorak sekembalinya dari pekerjaan pemindahan barang pendukung di site.

Dalam press release yang diterima Tribunpekanbaru.com, melalui Chief Administrator Officer (CAO) PT CKB, Yushi T Ismayudha pada Selasa (14/11/2017), menegaskan PT Cipta Krida Bahari juga akan bertanggung jawab terhadap kerusakan fisik yang ditimbulkan oleh mobil crane saat melintas di ruas Jalan Diponegoro.

Yushi mengungkapkan, sesaat terperosoknya mobil crane tersebut, mereka sudah melakukan proses evakuasi.

Namun, karena medan dan faktor teknis yang cukup sulit, evakuasi mengalami kendala.

Terlebih dalam peroses evakuasi, pihak perusahaan juga memperhitungkan  keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan agar tidak terganggu dan aktifitas masyarakat dapat kembali berjalan normal.

Dikatakan Yushi, PT Cipta Krida Bahari sebagai pihak pendukung kebutuhan  logistik  PT Trakindo Utama dalam rangka pemenuhan proyek PLN di Meranti juga turut prihatin atas peristiwa tersebut dan tetap akan melakukan koordinasi dengan Pemkab Meranti, DPRD, pihak kepolisian dan instansi terkait.

Yushi juga memastikan, mobilisasi dilakukan setelah perusahaan mendapat arahan dan persetujuan tertulis dari Pemkab Meranti terkait kondisi jalan  yang laik untuk dilalui.

Sementara itu, pantauan wartawan di Jalan Diponegoro, kondisi mobil crane milik PT Cipta Krida Bahari sudah berhasil di evakuasi.

Halaman
12
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help