TribunPekanbaru/

Teteskan Air Mata, Ternyata Ini yang Buat Yusri Munaf Terisak Saat Pengukuhan Guru Besar

Yusri menyampaikan analisisnya terkait pelaksanaan pemilihan kepala daerah, dan implikasinya terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Teteskan Air Mata, Ternyata Ini yang Buat Yusri Munaf Terisak Saat Pengukuhan Guru Besar
tribunpekanbaru/alex
Rektor UIR, Prof Syafrinaldi pasangkan baju kebesaran kepada Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum, dalam pengukuhan Yusri Munaf sebagai guru besar UIR, Rabu (15/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Prof Dr H Yusri Munaf SH MHum resmi dikukuhkan menjadi Guru Besar Universitas Islam Riau (UIR), Bidang Ilmu Hukum Tata Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, melalui sidang senat terbuka, yang dilaksanakan di aula rektorat UIR, Rabu (15/11/2017).

Tampak hadir dalam kesempatan itu, unsur Forum Koordinasi Pemimpin Daerah (Forkopimda) Riau, sejumlah pejabat dari kabupaten/kota, beberapa anggota DPRD Riau, anggota DPRD Kota Pekanbaru, jajaran civitas akademika UIR, dan sejumlah tamu dan undangan lainnya dari berbagai perwakilan lembaga. 

Dalam orasi ilmiahnya, Yusri menyampaikan tentang analisisnya terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, dan implikasinya terhadap proses demokrasi di Indonesia. 

Baca: 5 Tahun Pacaran, 2 Pria Ini Akhirnya Menikah Setelah Satunya Operasi Ganti Kelamin, Pestanya Mewah!

Baca: Lagi Duduk Bersama, Bidan Ditusuk Pakai Pisau Dapur di Depan Ibu Kandung Pelaku

"Amanah jabatan ini, bukan segalanya, dan bukan pula akhir dari segalanya. Saya harus mampu mempertanggung jawabkan secara akademik, dan juga memberikan pembinaan nantinya kepada akademisi muda," kata Yusri. 

Ia juga memberikan motivasi kepada akademisi muda di UIR, agar menyusul, dan bersemangat untuk pencapaian guru besar tersebut, sehingga UIR semakin maju dan terkemuka di kancah nasional atau pun internasional. 

"Kawan-kawan dosen muda, ada baiknya dari sekarang dipertimbangkan dan kaji kembali, menumbuhkan semangat, untuk juga bisa mencapai gelar guru besar nantinya, sehingga semakin banyak guru besar di UIR, dan akan semakin diperhitungkan di nasional dan internasional," imbuhnya. 

Yusri sempat meneteskan airmatanya, ketika menyampaikan ucapan terimakasih terutama saat menyebut nama istrinya, Feliatri, yang telah menemaninya sejak awal pernikahan puluhan tahun lalu, dan berjuang bersama, hingga pencapaiannya saat ini. 

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help