Logistik Pilkades Pinjam ke KPU, Kerusakan Tanggung Jawab DPMD Kampar

Pemilihan Kepala Desa serentak di Kampar tahun 2017 memakai logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Logistik Pilkades Pinjam ke KPU, Kerusakan Tanggung Jawab DPMD Kampar
Foto/net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Pemilihan Kepala Desa serentak di Kampar tahun 2017 memakai logistik milik Komisi Pemilihan Umum (KPU). Peminjaman dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kampar.

Ketua KPU Kampar, Yatarullah menyebutkan, logistik yang dipinjam hanya kotak suara dan bilik suara. "Banyaknya sesuai jumlah TPS. Satu TPS, satu kotak dan bilik suara," ujarnya, Minggu (19/11/2017).

Adapun TPS berjumlah 322 yang tersebar di 84 desa penyelenggara pemilihan. Terdapat di 20 dari 21 kecamatan se-Kampar. Bangkinang Kota satu-satunya kecamatan yang desanya tidak melaksanakan pemilihan.

Yatarullah mengatakan, logistik mulai dipinjam sejak Jumat (17/11). Dikembalikan setelah proses rekapitulasi perolehan suara selesai. Ia menyatakan, kerusakan dan perawatan logistik sepenuhnya menjadi tanggung jawab DPMD.

"Dalam rapat koordinasi (Pilkades) di Pemda, nggak mungkin mengadakan logistik. Karna butuh biaya banyak. Selagi ditanggungjawabi instansi terkait pelaksanaan Pilkades, nggak ada masalah," pungkas Yatarullah. (*)

Penulis: nando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help