TribunPekanbaru/

Kepulauan Meranti

Perbaikan Jalan Diponegoro Tunggu Mobilisasi Genset Selesai

Padahal, mobil crane tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh pihak perusahaan sejak Rabu (15/11/2017) lalu.

Perbaikan Jalan Diponegoro Tunggu Mobilisasi Genset Selesai
TribunPekanbaru/Guruh BW
Dishub Kabupaten Kepulauan Meranti memasang sejumlah traffick cone (kerucut jalan) di badan Jalan Dipenogoro yang rusak. 

 
Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW.

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG -Hingga saat ini ruas Jalan Diponegoro yang rusak akibat terperosoknya mobil crane milik PT  PT Cipta Krida Bahari yang mengangkut mesin genset milik PLN Selatpanjang pada Jumat (10/11/2017) lalu belum juga diperbaiki.

Padahal, mobil crane tersebut sudah berhasil dievakuasi oleh pihak perusahaan sejak Rabu (15/11/2017) lalu.

Pantauan di Jalan Diponegoro, lubang besar yang ditimbulkan mobil crane masih ditutupi oleh plat baja setebal 12 milimeter.

Sementara cekungan badan jalan yang ditimbulkan oleh roda mobil crane tampak hanya ditimbun menggunakan base.

Untuk memperlambat kecepatan pengendara, sejumlah kerucut jalan (Traffic Cone) dan pembatas jalan tampak diletakan di sekitar jalan yang rusak.

Dinas PU dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPU PRPKP) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Kabid Pembangunan Jalan dan Jembatan, Sabri menjelaskan perbaikan jalan tersebut akan dilakukan oleh pihak PT Cipta Krida Bahari (CKB) setelah mereka selesai memindahkan seluruh mesin genset milik PLN.

"Saat rapat bersama pihak PT CKB beberapa waktu lalu, mereka akan perbaiki seluruh badan Jalan Diponegoro yang rusak akibat dilintasi kendaraan berat mereka setelah pekerjaan mobilisasi mesin selesai," ujar Sabri, Selasa (21/11/2017).

Sabri mengungkapkan, ruas Jalan Diponegoro yang harus diperbaiki oleh PT CKB sepanjang 200 meter.

"Kita minta jalan yang berlubang tersebut dipasang cerocok lalu di cor, sementara badan jalan yang cekung harus dikeruk dahulu sebelum ditambal," jelas Sabri.

Sedangkan penimbunan base di badan jalan yang mengalami cekungan saat ini kata Sabri, hanya untuk mengantisipasi agar tidak ada pengendara yang kecelakaan.

"Itu belum diperbaiki, cekungan itu ditimbun untuk menghidari kecelakan saja," ujarnya.(*)

Tags
Genset
Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help