TribunPekanbaru/

Kepulauan Meranti

Wabup Janji Presentasikan Sejumlah Program Pembangunan ke Massa Aksi

Said Hasyim menegaskan Pemkab Meranti telah berjuang mendapatkan bantuan dana dari provinsi maupun pusat untuk pembangunan di Meranti.

Wabup Janji Presentasikan Sejumlah Program Pembangunan ke Massa Aksi
tribunpekanbaru/guruhbudiwibowo
Massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Meranti (APM) menyampaikan aspirasinya kepada Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti. 

Laporan Reporter Tribunpekanbaru.com, Guruh BW

TRIBUNPEKANBARU.COM, SELATPANJANG- Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim saat menerima aksi massa Aliansi Peduli Meranti (AMP) di halaman Kantor Bupati berjanji akan mengajak sejumlah perwakilan massa untuk mempresentasikan sejauh mana pembangunan dan perencanaan yang dilakukan saat kepemimpinan Irwan Nasir-Said Hasyim.

"Nanti juga akan dipresentasikan apa-apa saja program-program pembangunan yang saat ini sedang kami perjuangkan di tingkat Provinsi Riau dan pemerintah pusat," ujar Said Hasyim, Rabu (22/11/2107).

Menurut Said Hasyim, belum terlaksananya sejumlah visi dan misi 'Merangkai Pulau' yang digembar-gemborkan saat kampanye pada Pilbup tahun 2015 lalu lantaran minimnya anggaran yang dimiliki daerah.

Baca: Muncul Luka Aneh Mengerikan di Betis Bocah Ini Saat Berenang, Ternyata Penyebabnya. . .

Baca: VIDEO: Didemo Mahasiswa, Wabup Meranti Malah Ikut Long March Bersama Puluhan Massa Aksi

"Kita kan semua tau, kondisi keuangan di Meranti beberapa tahun ini seperti apa. Tidak hanya Meranti, kondisi ini juga terjadi pada semua kabupaten dan kota di Riau disebabkan kondisi keuangan nasional," ujar Said Hasyim.

Kendati demikian, Said Hasyim menegaskan jika Pemkab Meranti telah berjuang untuk mendapatkan bantuan dana dari provinsi maupun pusat untuk pembangunan di Meranti.

"Jika masih belum yakin, mari kita bersama-sama pertanyakan ke DPRD Kepulauan Meranti," ujar Said Hasyim mengajak puluhan massa yang terdiri mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan Sapta PP ke DPRD Kepulauan Meranti.

Baca: Boncengin Cewek, Driver Ojek Online Ini Terdiam Saat Tahu Siapa Penumpangnya, Bikin Baper

Baca: Teriakan Hidup Masyarakat, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Longmarch Bersama Mahasiswa

Sebelum diterima oleh Said Hasyim di halaman, puluhan massa dan aparat kepolisian yang mengamankan jalannya aksi sempat terjadi aksi saling dorong-dorongan.

Aksi saling dorong tersebut tidak berlangsung lama setelah Said Hasyim dan Sekdakab Kepulauan Meranti, Yulian Norwis keluar dari kantor bupati untuk menerima aspirasi massa. (*)

Penulis: Guruh Budi Wibowo
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help