TribunPekanbaru/

Himbauan Danramil 10/KDS Kepada Babinsa, Tergolong Gampang

Kapten Czi Sudarmaji menghimbau ke para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar wajahnya harus selalu tersenyum ke warga

Himbauan Danramil 10/KDS Kepada Babinsa, Tergolong Gampang
Tribun Pekanbaru/ Donny Kusuma
Sudarji pimpin apel 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Donny Kusuma

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Danramil 10/KDS Kapten Czi Sudarmaji pimpin apel minggu militer di halaman kantor Koramil 02/Rambah Kodim 0313/KPR secara terpusat.

Dalam arahnnya, Kapten Czi Sudarmaji menghimbau ke para Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar wajahnya harus selalu tersenyum ke warga yang berada di daerah teritorialnya masing-masing.

"Babinsa itu wajahnya harus mudah tersenyum dan selalu ramah. Tujuannya agar warga kita tambah simpati kepada Babinsa, jangan cemberut," katanya, Jumat (24/11/2017).

Menurutnya, orang yang suka cemberut lebih berpeluang terkena penyakit jantung, siapa yang ingin menderita penyakit jantung maka perbanyaklah cemberut, bila belum mari berikan senyuman kepada setiap orang.

Ia menambahakan, meskipun banyak sekali problematika kehidupan yang menghadang, cobalah untuk tetap tersenyum karena senyum itu banyak sekali manfaatnya.

"Walaupun di kehidupan yang sedang kita jalani memiliki problematika. Terpenting, tersenyum membuat kita terlihat lebih menarik dan gampang didekati oleh warga. Hingga akan mudah untuk berinteraksi dan terlihat lebih menyenangkan serta menarik orang yang berada disekitar kita," saranya.

Dijelaskanya, Kegiatan Minggu Militer, digelar secara terpusat di halaman Kantor Koramil 02 Rambah sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya.

"Ini suatu prongram Komando yang harus kita laksanakan. Kita berharap, prajurit kita agar bertambah professional," jelasnya.

Sementara, Danramil 13/Rokan IV Koto Kapten Inf Saiful Arif juga mengajak prajurit harus meningkatkan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa agar selamat di dunia dan di akhirat.

"Menjelang memperingati Hari Juang Kartika, kedepannya kita juga harus mempersiapkan diri dalam menghadapi setiap pekerjaan agar berjalan dengan baik dan lancar," tutupnya

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help