Ini Pesan Sekda Yusri kepada Peserta Assessment yang Gagal

Seluruh tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah selesai.

Ini Pesan Sekda Yusri kepada Peserta Assessment yang Gagal
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Seluruh tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama untuk mengisi lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah selesai. Panitia Seleksi tinggal mengumumkan hasil akhirnya.

Sekretaris Daerah Kampar, Yusri sekaligus Ketua Panitia Seleksi, menyatakan, hasil seleksi atau assessment segera akan diumumkan. "Dalam satu dua hari inilah. Kita akan umumkan tiga besar untuk masing-masing OPD," ungkapnya, Minggu (26/11/2017).

Assessment diikuti 26 peserta yang lulus seleksi administrasi. Enam peserta tereliminasi dalam seleksi kompetensi manajerial. Sehingga tersisa 20 orang yang berhak mengikuti tes penulisan makalah, kompetensi bidang sampai wawancara.

Yusri menegaskan, panitia tidak tahu bagaimana proses penilaian pada tiap tahap seleksi. Sebab, tim penilai atau assessor sesuai dengan keahlian di bidangnya masing-masing.

"Apa hasilnya dari tim khusus (penilai), ya itulah yang kita pakai," kata Yusri.

Pada hasil akhir nanti, setidaknya tersisa 15 orang atau tiga orang per OPD. Panitia selanjutnya akan melaporkan hasil assessment kepada Bupati. Yusri berpesan kepada peserta yang gagal agar tidak berputus asa.

"Banyak-banyak belajarlah. Jalan masih panjang. Kesempatan masih banyak," kata Yusri. (*)‎

Penulis: nando
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help