TribunPekanbaru/

Peringat Hari Pahlawan, Batiqa Hotel Pekanbaru Gelar Silaturahmi dan Dapat Petuah dari Veteran

Bincang-bincang hangat, jamuan makan bersama dan pembagian doorprize turut membuat kegiatan kunjungan berlangsung sangat hikmat.

Peringat Hari Pahlawan, Batiqa Hotel Pekanbaru Gelar Silaturahmi dan Dapat Petuah dari Veteran
TribunPekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Foto bersama para veteran dan Manajemen Batiqa Hotel Pekanbaru, di Gedung LVRI Riau, Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Senin (27/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, manajemen Batiqa Hotel Pekanbaru gelar kunjungan ke kantor Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Riau, Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Senin (27/11/2017).

Acara yang ditaja sebagai bentuk menjalin silaturahmi bersama para pejuang di Provinsi Riau itu, Batiqa Hotel Pekanbaru datang bersama beberapa orang staf yang tergabung ke dalam manajemen Hotel. Kedatangan mereka pun disambut hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Kegiatan yang berlangsung lebih kurang 2 jam, cukup memberikan dampak postif dan kedekatan antara kedua belah pihak. Bincang-bincang hangat, jamuan makan bersama dan pembagian doorprize turut membuat kegiatan kunjungan berlangsung sangat hikmat.

General Manager Batiqa Hotel Pekanbaru, Sumargo mengungkapkan, kedatangan Manajemen Batiqa Hotel ke Kantor LVRI Riau merupakan wujud menghormati dan menghargai perjuangan para veteran dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

"Kami sangat menghargai perjuangan para veteran. Melalui silaturahmi ini kami berharap bisa mempererat hubungan kekeluargaan dengan para veteran tentunya," tuturnya.

Sebagai Hotel yang berada di Kota Bertuah kata Sumargo, suatu kewajiban begi mereka untuk mengenal orangtua atau pejuang-pejuang yang ada di Pekanbaru. Sehingga, keberadaan mereka sebagai Hotel yang mengusung budaya melayu, dapat diterima oleh masyarakat secara luas.

Banyak hal yang dapat dicontoh tentang perjuangan para veteran, karena sebagai generasi muda yang bekerja di dunia perhotelan kata Sumargo, perjuangan para veteran di zaman dahulu bisa menjadi semangat dan dapat di terapkan di kehidupan saat ini.

"Seperti yang kita lihat, kami di Hotel Batiqa Pekanbaru semuanya anak-anak muda. Seperti saat ramah tamah, kami dapat petuah-petuah yang dapat dicontoh dan dipelajari bagaimana perjuangan veteran. Apalagi di era globaliasi dan MEA saat ini, tentu perjuangan veteran bisa menjadi contoh bagi yang muda," katanya.

Terkait era globalisasi dan MEA Sumargo berharap, keberadaan anak muda Indonesia jangan sampai terkalahkan oleh anak-anak muda yang datang dari negara lain. Pemuda harus bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri, terutama dalam dunia pekerjaan.

"Apa lagi di dunia perhotelan, saat ini sudah banyak hotel Internasional masuk ke Indonesia dengan memberdayakan tenaga kerja asing, jangan sampai kita kalah. Dari itu, Batiqa Hotel tetap mengangkat putra-putri daerah dengan harapan bisa memimpin di tempatnya sendiri," tandas Sumargo. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help