TribunPekanbaru/

Satgas Masih Tunggu Audit BPKP untuk Melepas Stanum

Pembenahan dilakukan dimana-mana. Bahkan sekarang sudah buka sampai malam.

Satgas Masih Tunggu Audit BPKP untuk Melepas Stanum
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Taman Rekreasi Stanum Bangkinang telah beroperasi sejak ditangani Satuan Tugas yang mengambil alih seluruh manajemen. Pembenahan dilakukan dimana-mana. Bahkan sekarang sudah buka sampai malam.

Sejak dibenahi, pengunjung terus berdatangan. Sebelumnya, Satgas menargetkan pengelolaan dilepas setelah tugas pembenahan tuntas. Ketua Satgas, Nurbit kala itu memperkirakan pelepasan kewenangan kelola pada Desember 2017.

Nurbit yang ditanyai, Selasa (28/11/2017), belum yakin pelepasan terlaksana Desember. Alasannya, Satgas masih menunggu hasil audit kinerja dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Audit kinerja itu meliputi keuangan dan manajemen pada Perusahaan Daerah Kampar Aneka Karya, induk Stanum.

"Perkiraannya, naskah hasil audit selesai tanggal 28 Nopember ini. Tapi tampaknya tidak tercapai," ujar Nurbit. Menurut dia, penyerahan hasil audit dijadwal ulang ke 4 Desember. Sebelumnya, BPKP telah menyelesaikan pemeriksaan.

Nurbit menjelaskan, hasil audit BPKP diperlukan sebagai bahan pertimbangan bagi Pemerintah untuk mengambil kebijakan ihwal nasib PD Kampar Aneka Karya ke depan. Dikatakan dia, Pemerintah akan mencari formula berupa sistem pengelolaan perusahaan daerah ini.

"Tentunya formula yang dapat diterima oleh semua pihak," ujar Nurbit yang juga Asisten III Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Kampar. Ia menambahkan, Satgas akan lepas dari Stanum jika formula itu telah ditetapkan. (*)

Penulis: nando
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help