Buat Para Orangtua, Jangan Pakaikan Jaket pada Anak yang Duduk di Car Seat!

Kita semua tahu bahwa anak kecil, harus diletakkan di car seat di dalam mobil sebelum kita melakukan perjalanan.

Buat Para Orangtua, Jangan Pakaikan Jaket pada Anak yang Duduk di Car Seat!
Independent
Car seat untuk anak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM – Kita semua tahu bahwa anak kecil, harus diletakkan di car seat di dalam mobil sebelum kita melakukan perjalanan.

Namun tidak hanya soal itu. Ada beberapa informasi yang banyak orangtua belum ketahui. Salah satunya, sebagai orangtua kita tidak seharusnya memakaikan jaket kepada anak ketika ia didudukan di car seat.

Menurut Good Egg Safety, sebuah brand keamanan keluarga yang sudah mendapat penghargaan internasional, hal itu bisa membahayakan si anak.

Diketahui ketika anak duduk di car seat dan mereka masih menggunakan jaket, perlengkapan keamanan car seat bisa tidak berfungsi dengan maksimal.

Hal ini dikarenakan ketika anak memakai jaket (dari jaket biasa sampai mantel musim dingin), tubuh si anak akan membesar dan membuat car seat sulit untuk menahannya.

“Ketika terjadi insiden, entah itu hanya goyangan mobil sampai kecelakaan, tubuh anak bisa saja ke luar dari car seat karena perlengkapan keselamatan itu tidak bisa menahannya dengan benar,” ucap perwakilan dari Good Egg Safety dilansir dari indendepent.co.uk.

Selain itu, jaket membuat si anak tidak nyaman ketika duduk. Sehingga lebih baik memberikan baju si anak yang nyaman dan sederhana.

Tapi jika Anda khawati si anak akan terserang flu atau hawa dingin, Good Egg Safety merekomendasikan untuk menutupi si anak dan car seatnya menggunakan selimut.

Editor: Muhammad Ridho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help