Viar Perkenalkan Skuter Listrik Zaman Now, Sudah Terjual Ribuan Unit Lho. . .

Terhitung dari Mei hingga November 2017, PT Triangle Motorindo mengaku skuter listriknya itu sudah terjual sekitar 3.500 unit.

Viar Perkenalkan Skuter Listrik Zaman Now, Sudah Terjual Ribuan Unit Lho. . .
Kompas

TRIBUNPEKANBARU.COM -  Viar Q1 langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia. Terhitung dari Mei hingga November 2017, PT Triangle Motorindo mengaku skuter listriknya itu sudah terjual sekitar 3.500 unit.

Wilayah paling besar dijelaskan Frengky Osmondo, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo, masih berada di Jabodetabek, disusul di kota-kota besar di Tanah Air. Pencapaian itu diakui dia sudah sangat di luar dugaan, karena pertumbuhan populasinya begitu cepat.

"Permintaan di kota besar cukup tinggi. Kita juga sudah harus menyesuaikan dengan kapasitas produksi," ucap Frengky di kantor pusat PLN Disjaya, Senin (27/11/2017).

Kapasitas produksi untuk Q1, lanjut Frengky baru sekitar 500 unit per bulan. Rencana ke depan ditingkatkan secara bertahap menjadi 1.000 unit, hingga 2.000 unit per bulan.

"Tetapi kita tidak langsung dari 500 ke 2.000 unit. Melihat juga dari tingginya permintaan. Tetapi kemampuan produksi untuk Q1 nantinya 2.000 unit," ujar dia.

Baca: BREAKING NEWS: Pak Bondan Winarno Maknyus Dikabarkan Meninggal Dunia!

Sukter Listrik Viar
Sukter Listrik Viar (Kompas.com)

PT Kencana Laju Mandiri sebagai main dealer Viar di Indonesia mengaku kalau Q1 ini peminatnya cukup banyak. Bahkan, ke depan dipercaya bisa lebih dari sekarang.

"Makanya kapasitas produksi juga harus ditingkatkan. Sekarang saja sudah banyak, apalagi nanti. Kita berharap semuanya berjalan dengan baik," ucap Direktur Utama PT Kencana Laju Mandiri Djoko Mulyatno pada kesempatan sama.

Pemahaman motor listrik, membumi buat masyarakat Indonesia, apalagi yang berada di daerah. Namun, setelah dijelaskan keunggulan dan cara kerjanya seperti apa, ketertarikan calon pembeli cukup tinggi.

"Jadi hampir semua sebelum beli Q1 tanya-tanya dulu. Tetapi ada juga yang tidak, biasanya mereka yang tinggal di kota besar sudah paham soal motor listrik," ujar dia.

Baca: 6 Negara Ini Mayoritas Dihuni Ateis, Nomor 4 Gag Nyangka

Meski begitu, tidak menyurutkan niat Viar untuk terus menjual skuter listrik di Indonesia. Bahkan, dalam waktu dekat menurut Frengky Osmondo, Marketing Communication Division PT Triangle Motorindo kapasitas produksi akan ditingkatkan.

"Sekarang hanya 500 unit per bulan, akan kita tambah menjadi 1.000 unit per bulannya," ucap Frengky di tempat sama.

Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help