Citizens Journalism

Festival Budaya Melayu Ditutup dengan Kelintang Kuala Patah Parang

Penonton seakan mengalir dan merasa ikut serta dalam aksi dan penampilan yang memikau itu.

Festival Budaya Melayu Ditutup dengan Kelintang Kuala Patah Parang
istimewa
Penutupan Festival Budaya Melayu 

Penulis, Tamara Pratiwi

Mahasiswi FDKUIN Suska Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU– Setelah sukses melaksanakan serangkaian acara Festival Budaya Melayu beberapa waktu lalu, malam tadi Laman Bujang “Mat Syam” Bandar Seni Raja Ali Haji kembali dimeriahkan dengan penampilan-penampilan spektakuler yang memanjakan mata penonton yang duduk bersila di depan panggung.

Khasnya lagi latar belakang stage penampilan dan selaras dengan bahasa  yang  digunakan Mc bernuansa melayu, bertambah hikmatlah setiap penampilan yang disuguhkan.

Penonton seakan mengalir dan merasa ikut serta dalam aksi dan penampilan yang memikau itu.

Acara penutupan ini dimulai sejak 20.47 WIB di awali penampilan tradisi dan kesenian, seperti Kelintang Kuala Patah Parang, Rarak Godang, dan beberapa penampilan menarik lainnya, dan diakhiri dengan penampilan Riau Rhytim Chambers.

Baca: NYATA. Remaja 13 Tahun Diberi Nama Tahanan PBB, Adiknya Bernama Tahanan PBB Nomor Dua

Baca: Dikira Pergi Kerja Ternyata Pak RT Begituan Sama Oknum PNS, Istri Lihat Video 3 Menitnya

Lebih menambah semangat para penonton menyaksikan acara ini, meriahnnya joget lambak yang mengartikan bahwa suksesnya serangkaian acara sampai malam tadi.

Selain 12 kabupaten dan kota di Riau, terdapat 17 delegasi lain yang ikut serta dalam festival ini, diantaranya 7 Masyarakat Adat Melayu, 5 provinsi dan 5 negara lainnya yang mengikuti serangkaian acara sejak 26 november lalu, di kediaman Gubernur Riau.

Tidak hanya penampilan tradisi dan kesenian acara ini juga menghadirkan pameran yang menambah minat warna riau untuk datang berbondong-bondong dapat hadir langsung, seperti Etnofotografi, Karikatur Canda Bneda Budaya,  dan masih banyak lagi stand-stand sponsor yang mensupport acara ini.(*)

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved