TribunPekanbaru/
Home »

Sport

Renang Riau Juara Umum di Kejuaraan Renang Tingkat Nasional di Pekanbaru

Kontingen Riau berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan renang tingkat nasional yang digelar di Pekanbaru

Renang Riau Juara Umum di Kejuaraan Renang Tingkat Nasional di Pekanbaru
Tribun Pekanbaru/ Palti Siahaan
Penyerahan hadiah bagi juara I, II dan II dalam kejuaraan renang tingkat nasional di Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Palti Siahaan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kontingen Riau berhasil keluar sebagai juara umum dalam kejuaraan renang tingkat nasional yang digelar di Pekanbaru. Renang Riau berhasil mengoleksi emas terbanyak.

Dalam kejuaraan ini, renang Riau mengoleksi 60 emas, 44 perak dan 54 perunggu. Total medali yang diraih Riau yakni 158.

Kejuaraan renang sendiri sudah ditutup pada Kamis siang (30/11/2017). Kejuaraan yang digelar di kolam renang Aquatic, Rumbai ini dibuka pada Minggu (26/11/2017) lalu.

Kadispora Riau Doni Aprialdi sendiri yang menutup kejuaraan ini. Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis juga hadir.

Kejuaraan ini sendiri diikuti 298 perenang. Awalnya disebutkan ada 300 lebih perenang yang ikut. Namun ternyata sebagian perenang batal ikut.

Kejuaraan ini mewakili klub - klub renang. Riau sebagai tuan rumah tentunya paling banyak mengirimkan atlet serta klub yang ikutserta.

Dalam daftar perolehan medali, hanya enam propinsi yang mengirimkan klub - klub renang. Selain Riau, ada Sumur, Jambi, Kepri, Bengkulu dan Sumbar.

Kontingen renang Sumbar berada diperingkat kedua dengan koleksi 16 emas, 21 perak dan 19 perunggu. Sumur diperingkat berikutnya dengan koleksi 13 emas, 23 perak dan 18 perunggu. Kontingen renang Jambi, Bengkulu dan Kepri diposisi berikutnya.

Dalam kejuaraan ini, ada lima kategori yakni kelompok umur (KU) yakni KU IV, KU III, KU II, KU I, dan senior. Total nomor yang dipertandingkan yakni 92 nomor yang terbagi dalam putra dan putri.

Kejuaraan ini sendiri memperebutkan hadiah dengan total Rp 60 juta. Untuk juara I sebesar Rp 30 Juta, juara II sebesar Rp 20 juta da juara III Rp 10 Juta. Penentuan juara yakni klub yang paling banyak mengumpulkan medali.

Bila melihat perolehan medali berdasarkan klub renang, maka klub renang Belibis, asal Pekanbaru, Riau yang keluar sebagai juara umum dan berhak memperoleh hadiah Rp 30 Juta. Perenang klub Belibis berhasil mengoleksi 18 emas, 12 perak dan 15 perunggu.

Juara II yang meraih hadiah Rp 20 juta yakni PR Royal Marlin asal Riau dengan koleksi 16 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Juara III ditempati Megalodon SF asal Riau dengan koleksi 12 emas, 13 perak dan 14 perunggu. Megalodon SF berhak mendapatkan hadiah Rp 10 Juta.

Tags
Riau
renang
Penulis: palti
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help