TribunPekanbaru/

Unilak Teken Kerjasama Dengan LPSK di Hadapan Ratusan Mahasiswa Fakultas Hukum

Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban

Unilak Teken Kerjasama Dengan LPSK di Hadapan Ratusan Mahasiswa Fakultas Hukum
Tribun Pekanbaru/ Syahrul Ramadhan
Nampak Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH berfoto bersama dengan Ketua LPSK RI Dr Abdul Harris Semendawai SH LLM dalam rangka penandatanganan kerjasama antara dua belah pihak tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Syahrul Ramadhan.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) melakukan penandatanganan kerjasama dengan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) RI di gedung pustaka Unilak pada Selasa (5/12/2017).

Perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr Hasnati SH MH bersama dengan Ketua LPSK Dr Abdul Harris Semendawai SH LLM itu disaksikan di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika yang hadir.

Abdul Harris Semendawai dijumpai Tribunpekanbaru.com sesuai menyampaikan kuliah umum mengatakan, kerjasama yang diajukan oleh Unilak disambut baik oleh pihaknya.

Dia berharap, dengan kerjasama itu bisa membantu mahasiswa dalam mengenali fungsi LPSK, baik dalam perkuliahan, riset maupun informasi seputar lembaga khusus tersebut.

"Poin pentingnya adalah, banyak masyarakat belum mengetahui perkembangan aturan hukum pidana dengan baik. Nah, disini tugas mahasiswa sangat penting untuk mempelajari dan menyampaikannya pada masyarakat," ungkapnya.

Dalam kuliah umumnya, Abdul Harris juga menerangkan, keberadaan LPSK tidak hanya dalam memberi perlindungan korban dan saksi saja.

Tapi juga dalam memberikan perlindungan terhadap hak-hak saksi dan korban untuk mendapatkan informasi seputar perkara hukum yang dihadapi.

"Info-info itu kan jarang dipahami oleh mahasiswa. Padahal, kalau mereka tahu, banyak hal bisa dilakukan untuk membantu korban dan saksi yang membutuhkan," paparnya kemudian.

Terpisah, Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr Iriansyah SH MH mengatakan, kerjasama tersebut dilakukan untuk mendukung peningkatan wawasan keilmuan bagi mahasiswa.

Halaman
12
Tags
Unilak
LPSK
Penulis: Syahrul
Editor: Teddy Yohannes Tarigan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help